Luis Suarez Luput dari Hukuman FIFA

Oleh jeffrey pada 09 Mei 2013, 20:50 WIB
Penyerang Liverpool, Luis Suarez bebas dari hukuman FIFA terkait insiden pemukulan yang dilakukannya kepada defender Timnas Chile, Gonzalo Jara. Insiden itu terjadi, ketika Suarez membela Timnas Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, pada (26/3/13). Walaupun lolos dari pengamatan wasit, namun analisis hasil rekaman laga membenarkan kejadian itu.

Terkait bebasnya Suarez dari sanksi, dibeberkan oleh sekretaris umum asosiasi sepakbola Uruguay (AUF), Fernando Cacares. Menurutnya, striker 26 tahun itu mendapat teguran keras dari komisi disiplin FIFA.

"Presiden dari komisi disiplin FIFA telah memutuskan masalah ini tidak memerlukan intervensi dari Komisi Disiplin FIFA. Karena itu, prosedur tersebut saat ini ditutup," ujar Cacares seperti dikutip The Sun, Kamis (9/5/13).

"Kami memohon untuk terus berkomunikasi bagi Luis Suarez sesegera mungkin dan kami berterima kasih atas kerja sama yang tak ternilai," ujar Cacares.

Suarez kini sedang menjalani sanksi FA, yakni larangan bertanding selama 10 laga, menyusul aksi gigitan mautnya ke pemain belakang Chelsea, Branislav Ivanovic. Saat laga antara Liverpool kontra Chelsea dalam ajang Liga Premier pada (21/5/13). (Vin)