Sukses

Haridarma Manopo Raih Dua Podium Juara

Hari menjadi juara di kelas Honda Jazz Speed Chalenge dan Indonesia Super Productions.

Putaran pembuka kejurnas Balap Turing Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2013 di Sirkuit Sentul Internasional, Minggu (21/4/13) menjadi milik pembalap tim privateer. Pembalap asal DKI, Haridarma Manopo berhasil tampil gemilang dengan meraih dua podium sekaligus.

Hari mengawali prestasi gemilangnya dengan menjuarai kelas Honda Jazz Speed Chalengge pada sesi lomba siang hari. Dia berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 22,53 detik, dalam lomba yang berlangsung selama 12 lap tersebut. Disusul pebalap senior asal Riau yang bernaung di Bintang Sobo GT Radial RT, Sunny TS(22,55 detik) dan pembalap dari DKI Jakarta, Rio SB (Honda Racing Indonesia) yang membukukan 22,56 detik.

Pada sesi balapan sore harinya, Hari yang sedang ‘on fire’ kembali merebut podium juara di kelas paling bergengsi, Indonesia Super Production yang masuk kelas kejurnas.Dalam balapan yang berlangsung selama 18 lap tersebut, Hari tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu, 34,21 detik. Disusul Sunny TS dengan 34,23 detik dan Fitra Eri (Honda Bandung Racing team) dengan 34,29 detik.

Hari mengaku senang bisa meraih podium di putaran perdana. Dia berharap bisa menjaga konsistensi penampilan pada putaran kedua yang berlangsung 25-26 Mei mendatang. "Dua gelar juara yang saya raih di seri perdana ini, tentu saja  sangat memuaskan. Ini bisa menjadi modal yang sangat berharga," katanya.

Sementara itu, balapan seri pembuka di kelas ‘Mercedez Benz C-Coupe Touring Champ’ podium didominasi oleh tiga pebalap dari Tim Privateer. Podium juara direbut Boutros Hadiyanto yang berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 23,19 dalam balapan yang berlangsung selama 12 lap tersebut. Disusul pebalap senior, Chandra Alim (23,21 detik) dan Bilal Hadiyanto (23,22 detik) di posisi kedua dan ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini