Sukses

Kepastian Tenis Tunggu Putusan Tuan Rumah Myanmar

Kepastian tenis agar dapat dipertandingkan di SEA Games 2013 masih menunggu keputusan tuan rumah Myanmar. Sejauh ini, tenis berpotensi sebagai penyumbang medali emas buat Indonesia.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik, mengatakan, kepastian cabang olahraga tenis yang masih diperjuangkan agar dapat dipertandingkan di SEA Games 2013, masih menunggu keputusan tuan rumah Myanmar. Menurut Djoko, tenis sangat memungkinkan untuk bisa dipertandingkan pada turnamen terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung Desember mendatang karena telah didukung oleh asosiasi tenis se-Asia Tenggara.

"Apalagi tenis olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade," kata Djoko, Kamis (18/4/13).

Djoko juga telah meminta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dan Ketua Umum PP Pelti Maman Wirjawan terus berupaya melakukan pendekatan kepada pihak Myanmar. Seperti diketahui, dalam rapat SEA Games Council Meeting, yang berlangsung di Naypyidaw 28-29 Januari lalu, diputuskan hanya 33 cabang yang dipertandingkan.

Cabang tenis termasuk yang gagal diperjuangkan karena tidak mendapat dukungan yang dibutuhkan dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) anggota Federasi SEA Games termasuk tuan rumah, Myanmar. Padahal, tenis berpotensi sebagai penyumbang medali emas. Pada SEA Games 2011, tenis menyumbang empat medali emas untuk Indonesia dari nomor tunggal putra, ganda putra, beregu putra, dan beregu putri.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.