Sukses

Aroma Dendam Sarat Terasa

Aroma dendam terasa saat pertandingan antara Chelsea melawan Southampton. Skuat Nigel Adkins bakal membalas kekalahan telak atas Chelsea 1-5 dalam putaran ketiga Piala FA.

Southampton memiliki kesempatan untuk membalas dendam kepada Chelsea. Sebab, Chelsea-lah yang bertanggung jawab saat Southampton disingkirkan Chelsea di Piala FA. Kedua tim akan bertemu di Liga Premier Inggris dalam partai tunda menyusul kewajiban The Blues berpartisipasi dalam Piala Dunia Antar Klub pada medio Desember 2012 lalu.

Nigel Adkins dipaksa menyaksikan timnya menelan kekalahan 1-5 di kandang sendiri pada babak ke tiga Piala FA pada 5 Januari lalu di St Mary’s Stadium. Padahal tuan rumah Southampton sempat unggul terlebih dahulu pada pertandingan tersebut.

Kekalahan atas Chelsea tersebut menjadi satu-satunya hasil negatif bagi Southampton, sebab setelah menelan kekalahan besar tersebut klub berjuluk Soton ini berhasil meraih satu kali kemenangan atas Aston Villa dan tiga hasil seri melawan, Fulham, Stoke City dan Arsenal. Karenanya, Southampton bakal mencoba mengubah hasil negatif yang mereka raih selama ini di Stamford Bridge pada Kamis dinihari nanti.

Sementara itu, Anak asuh Rafael Benitez tengah mengalami minggu yang tidak konsisten, karena pada Sabtu (12/1/13) lalu berhasil meraih kemenang atas Stoke City. Namun, harus menelan dua kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Swansea City dalam ajang Capital One dan Queen Park Rangers dalam lanjutan Liga Premier.

Hasil tersebut membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 41 angka di klasemen sementara Liga Premie, tertinggal empat belas poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester United. Inkonsistensi pun tampaknya masih berlanjut walau klub asal London Barat ini baru mendaratkan penyerang haus gol pada awal bursa transfer musim ini, ykni Demba Ba dari Newcaslte United.

Belum lagi Chelsea harus ditinggal Victor Moses yang harus membela timnas Nigeria dalam Piala Afrika 2013. Sementara nama John Obi Mikel dan Oriol Romeu harus mengalami cedera lutut.

Sementara di kubu Southampton, nama bek Jose Fonte dan gelandang Adam Lallana harus absen karena mengalami cedera lutut akan tetapi wing bek kiri Luke Shaw sudah kembali setelah harus mengalami cedera. Adkins juga dapat mengandalkan Jay Rodriguez dan penyerang haus gol dan juga pencetak gol saat menghadapi Aston Villa kemarin yaitu Rickie Lambert. (Jef)

Lima Pertandingan terakhir Chelsea (3x Menang, 2x Kalah):
30 Desember 2012
Everton
1-2
Chelsea
Liga Premier
3 Januari 2013
Chelsea
0-1
Queen Park Rangers
Liga Premier
5 Januari 2013
Southampton
1-5
Chelsea
FA Cup
10 Januari 2013
Chelsea
0-2
Swansea City
Capital One
12 Januari 2013
Stoke City
0-4
Chelsea
Liga Premier
 
Lima Pertandingan terakhir Southampton (1x Menang, 3x Seri, 1x Kalah):
26 Desember 2012
Fulham
1-1
Southampton
Liga Premier
29 Desember 2012
Stoke City
3-3
Southampton
Liga Premier
2 Januari 2013
Southampton
1-1
Arsenal
Liga Premier
5 Januari 2013
Southampton
1-5
Chelsea
FA Cup
12 Januari 2013
Aston Villa
0-1
Southampton
Liga Premier
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini