Sukses

Messi Empat Kali Jadi Pemain Terbaik

Menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta, Lionel Messi menyabet trofi FIFA Ballon d'Or 2012. Messi jadi pemain pertama yang meraihnya empat kali berturut-turut.

Akhirnya FIFA mengumumkan siapa pesepakbola terbaik di planet ini. Setelah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta, bintang Barcelona Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai peraih trofi FIFA Ballon d’Or 2012. Dengan demikian bisa dikatakan tahun 2012 mutlak milik pemain berusia 25 tahun itu.

Selain itu, Messi kembali memecahkan rekor yang dipegang oleh Johan Cruyff dan Marco Van Basten, dengan meraih gelar ini selama empat kali berturut-turut (2009, 2010, 2011, dan 2012). Dengan demikian Messi melewati torehan Johan Cruyff, Michel Platini, dan Van Basten yang meraih trofi ini sebanyak tiga kali berturut-turut, di mana Cruyff meraih gelar ini pada tahun 1971, 1973, dan 1974; sementara Van Basten meraihnya pada 1988, 1989, dan 1992.

Namun, sebelum meraih gelar tersebut Messi mengatakan apabila torehan ini masih bukanlah hasil yang terbaik yang diraihnya. "Saya tidak berpikir apabila ini jadi tahun terbaik saya. Saya lebih tertarik untuk mengangkat trofi bersama tim saya (Barcelona) dari pada sendirian," ujar Messi.

Selain itu, Messi pun memberikan komentar kenapa dirinya tidak memilih nama Ronaldo. "Kenapa saya tidak memilih Cristiano? Saya pikir saya akan memilih Iniesta Xavi (Hernandez), dan Kun (Sergio Aguero). Saya tidak pernah bersaing dengan Cristiano," terang Messi.

Ronaldo sendiri hanya bisa menempati peringkat kedua, sementara Iniesta berada di peringkat ketiga.(Marca/GAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.