Sukses

Balap Sepeda Virtual Jadi Solusi Tetap Berolahraga di Masa Pandemi Covid-19

Klub sepeda di Bontang, PET Bike Adventure menggelar balap sepeda virtual bertajuk Virtual Ridevolution sejauh 100 km.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak menghentikan kegiatan berolahraga sebuah klub sepeda di kota Bontang, PET Bike Adventure. Dengan tujuan membuat tubuh dan pikiran tetap positif di setiap kegiatan sehari-hari, mereka menggelar balap sepeda virtual atau virtual Ridevolution sejauh 100 km.

Ini merupakan bagian dari kegiatan rutin PET Bike Adventure dalam event Ridevolution Series.

Ridevolution Series sendiri merupakan event bersepeda yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018 dan berhasil mengundang animo yang sangat tinggi dari masyarakat kota Bontang dan Kalimantan Timur secara umum. Animo tersebut terlihat dari membludaknya peserta dari Badak LNG serta masyarakat sekitarnya.

Pada tahun 2021 ini, untuk tetap menyalakan api semangat dalam bersepeda meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, PET Bike Adventure bersama dengan SHEQ Department Badak LNG menyelenggarakan  B3KN RideVolution#3 dengan tema “Keep Healthy, Stay Strong”.

Acara ini diadakan dari tanggal 20 Januari 2021 - 2 Februari 2021 lalu. Ini digelar agar selaras dengan program Bulan K3 Nasional (BK3N) LNG Badak.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agar Terus Fit

Melalui event ini, diharapkan para pekerja, mitra kerja, dan masyarakat Bontang dapat mempertahankan derajat kesehatannya sesuai dengan Life Saving Rules Badak LNG yakni Fit to Work.

"RideVolution merupakan event ikonik dari PET Bike Adventure yang diselenggarakan setiap tahun. RideVol#3 sebenarnya ingin dilaksanakan akhir tahun 2020, namun tidak terealisasikan karena kondisi pandemi yang kita hadapi ini, sehingga baru bisa dilaksanakan di awal 2021 dengan konsep Virtual Ride," ujar Hanung Andriyanto, Ketua PET Bike Adventure seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Dengan menggunakan konsep virtual ride, para pesepeda ditantang untuk menempuh jarak 100 km yang harus dilakukan selama 2 minggu. RideVolution#3 yang diselenggarakan secara virtual ini memungkinkan para peserta untuk tetap berolahraga kapanpun dan dimanapun dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Peserta yang terdaftar sebanyak 312 orang, dimana sebagian besar merupakan pekerja dan keluarga PT Badak LNG. Namun, ada juga beberapa peserta yang berasal dari luar Bontang, seperti Balikpapan, Jakarta, dan beberapa kota di pulau Jawa dan Sulawesi.

 

3 dari 3 halaman

Gandeng Cause

 

Dalam kesempatan RideVolution#3 ini, PET Bike Adventure memberikan rewards berupa Jersey cantik, medali unik, dan doorprize menarik. Medali diperuntukkan khusus bagi 100 pesepeda yang berhasil menempuh jarak 100 km dengan catatan waktu terbaik.

Dalam menyelenggarakan RideVolution#3, PET Bike Adventure dan Badak LNG menggandeng Cause sebagai platform lari dan sepeda virtual asli Indonesia untuk membuat event ini dapat berjalan lancar secara daring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.