Sukses

Irlandia Tetap Percayai Giovanni Trapattoni

Asosiasi Sepakbola Irlandia atau FAI masih mempercayai Giovanni Trapattoni sebagai pelatih timnas Irlandia. FAI masih berkeyakinan Irlandia bisa lolos ke Piala Dunia Brasil 2014.

Liputan6.com, Dublin: Giovanni Trapattoni tetap dipercaya sebagai pelatih timnas Irlandia menyusul konfirmasi resmi dari Asosiasi Sepakbola Irlandia atau FAI. Kalah 1-6 dari Jerman dan menang 4-1 saat bertandang ke Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup C menjadi pertimbangan FAI untuk mempertahankan pelatih asal Italia itu.

"Direksi FAI telah bertemu hari ini dan membicarakan performa Irlandia di kualifikasi Piala Dunia dan prospek untuk lolos ke Brasil 2014," demikian bunyi pernyataan resmi FAI seperti dilansir Football Italia.
 
Sebelum menang atas Kepulauan Faroe, Irlandia menderita empat kekalahan dari lima laga terakhir. Irlandia kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan nilai enam.
 
"Meski ada kekecewaaan dengan hasil buruk melawan Jerman dan merasakan adanya frustrasi sejumlah suporter, namun kami yakin posisi saat ini di dalam grup masih terbuka untuk lolos ke Brasil 2014," rilis FAI. "Untuk itu, kami kembali menegaskan Giovanni Trapattoni masih akan tetap bertanggung jawab terhadap timnas."(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini