Sukses

Juve Terapkan Formasi 3-5-2

Mengawali langkahnya di Liga Champions menghadapi juara bertahan Chelsea di kandangnya sendiri, Juventus menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Mirko Vucinic dan Sebastian Giovinco di lini depan.

Liputan6.com, London: Mengawali kembali langkahnya di ajang Liga Champions menghadapi juara bertahan Chelsea di matchday pertama babak penyisihan Grup E yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Rabu (19/9) malam waktu setempat atau Kamis (20/9) dinihari WIB, Juventus menurunkan formasi andalannya 3-5-2 dengan menurunkan duet Mirko Vucinic dan Sebastian Giovinco di lini depan.

Keputusan penerapan formasi tersebut dilakukan pelatih Antonio Conte yang harus puas menyaksikan pertandingan dari tribun menyusul skorsing 10 bulan yang dijatuhkan padanya terkait skandal Scommessopoli. Di laga ke-400 bagi kapten tim Gianluigi Buffon tersebut, selain Vucinic, tiga pemain lainnya yang sempat dicadangkan di laga lawan Genoa, Minggu (16/9), yaitu Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, dan Kwadwo Asamoah kembali tampil dalam barisan starter.

Di sisi lain, manajer The Blues Roberto Di Matteo menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Fernando Torres sebagai ujung tombak yang akan didampingi tiga gelandang serang: Eden Hazard, Oscar dos Santos, dan Ramires. Artinya, Juan Mata harus puas duduk di bangku cadangan.

Sementara, dua posisi gelandang bertahan ditempati Frank Lampard dan John Obi Mikel. Di Matteo gembira dengan kembali pulihnya kapten reguler John Terry yang mengalami cedera lutut di laga lawan QPR dan telah terbebas dari skorsing dua laga di kancah Eropa.

Susunan Pemain:
Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, David Luiz, John Terry, Ashley Cole; Frank Lampard, John Obi Mikel; Ramires, Eden Hazard, Oscar dos Santos; Fernando Torres.
Cadangan: Ross Turnbull, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Ryan Bertrand, Juan Mata, Victor Moses, Oriol Romeu.
Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephen Lichsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Sebastian Giovinco, Mirko Vucinic.
Cadangan: Marco Storari, Lucio, Emanuele Giaccherini, Mauricio Isla, Luca Marrone, Alessandro Matri, Fabio Quagliarella.
Wasit: Pedro Proenca (Portugal)
(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini