Sukses

Resmi, Nesta Hijrah ke Kanada

Akhirnya mantan pemain Timnas Italia, Alessandro Nesta, memutuskan untuk hijrah ke Kanada untuk bermain bersama Montreal Impact, setelah memutuskan untuk hengkang dari AC Milan.

Liputan6.com, Montreal: Setelah memutuskan untuk hengkang dari AC Milan, mantan bek tengah Timnas Italia, Alessandro Nesta, akhirnya mencoba untuk mengadu nasib ke Kanada, setelah menandatangani kontrak dengan Montreal Impact, dengan status bebas biaya transfer.

Nesta sendiri mengaku merasa senang bisa berada di Montreal dan bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Impact, sebutan untuk Montreak Impact. Dengan demikian, keputusan pemain berusia 36 tahun ini akhirnya memutuskan harapan klub yang membesarkan namanya di Serie A, yakni Lazio, yang ingin memboyongnya kembali ke Stadion Olimpico, markas Lazio.

“Saya sangat senang bisa berada di sini,” ujar Nesta dalam sebuah konferensi pers. “Meskipun ada banyak tawaran untuk melanjutkan karir saya di Eropa, saya ingin mencari tantangan yang baru dan saya saya menginginkan itu di sini (MLS),” lanjut pemain dengan tinggi 187 cm ini. “Sya bertemu dengan beberapa pemain yang hebat dalam klub ini, saat saya mengunjungi marco (Di Vaio) untuk melihat dia bermain untuk pertama kalinya bersama Montreal. Saya benar-benar menyukai apa yang saya lihat dan meyakinkan saya bahwa Montreal adalah klub yang tengah saya cari,” pemain kelahiran 19 Maret 1976 ini menambahkan.

Sementara itu, direktur olahraga Impact, Nick De Santis, mengungkapkan bahwa dirinya merasa gembira dengan adanya kontrak tersebut. “Bergabungnya Alessandro (Nesta) tidak hanya mempengaruhi tim, tapi juga akan mempengaruhi pemain muda yang ada di klub ini,’ ungkap De Santis. “Alessandro akan membawa banyak kualitas dalam memimpin melalui pengalamannya, dan akan menjadi pembimbing yang luar biasa untuk pemain muda. Dapat memilikinya dalam tubuh tim dan di lapangan akan membantu klub ini secara keseluruhan,” ujar mantan pemain tengah Impact ini.

Selain itu, pelatih dari Impact, Jesse Marsch, ikut memberikan komentarnya terhadapa Nesta yang dianggapnya akan memberikan pengaruh yang besar terhadap anak asuhannya. “Ini adalah sebuah keuntungan yang luar biasa bagi klub kami dapat membawa pemain bertahan sekelas Nesta. Dia akan membawa kami ke level yang lebih baik,” ujar mantan pemain Timnas Amerika Serikat ini.(GAN/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini