Sukses

Tak Ajukan Banding, Balotelli Bisa Terima

Pimpinan klasemen Liga Premier Manchester City tak mengindahkan tenggat waktu keputusan FA terkait tuntutan terhadap Mario Balotelli dalam kasus menginjak gelandang Spurs Scott Parker. Dengan demikian, Balotelli diskors empat laga.

Liputan6.com, London: Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengkonfirmasi, Manchester City tak memanfaatkan waktu yang diberikan untuk mengajukan banding terhadap tuntutan kepada Mario Balotelli. Dengan demikian, Balotelli yang dituntut FA karena menginjak gelandang Tottenham Hotspur Scott Parker harus diskors empat pertandingan.

Walaupun Balotelli tak mendapat hukuman apapun pada pertandingan lanjutan Liga Premier itu, FA tetap menuntut striker internasional Italia tersebut berdasarkan bukti rekaman pertandingan. FA pun memberi deadline kepada City dan Balotelli untuk merespon hingga Rabu (25/1) pukul 18.00 waktu setempat.

Hingga batas waktu yang telah ditentukan tidak ada proposal banding dari City, sesuai sinyalemen dari asisten manajer David Platt (Baca: Indikasi City Tak Akan Banding Tuntutan Balotelli). Oleh sebab itu striker kontroversial itu divonis segera menjalani hukuman. Hasilnya, Balotelli dipastikan tak bisa bermain untuk leg kedua semifinal Carling Cup melawan Liverpool di Anfield, Rabu (25/1) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Jika mampu mengatasi defisit 0-1 kontra Liverpool dari leg pertama, Balotelli bisa bermain pada partai puncak di Wembley Stadium. Tentu setelah dia menjalani skorsing di partai lanjutan Liga Premier melawan Everton, Fulham, dan Aston Villa.

Keputusan menghukum Balotelli setelah wasit Howard Webb tidak menjatuhkan kartu kuning kedua, sebelumnya telah mengantongi kartu kuning, membuat geram agennya. Agen Balotelli menuding Webb pengecut karena telah mengubah laporan pertandingan. Akan tetapi, FA membela wasit yang memimpin final Piala Dunia 2010 itu dengan mengatakan Webb memiliki integritas tinggi terhadap segala keputusannya.

Sementara itu, bos Manchester City Roberto Mancini telah menjelaskan keputusan klub kepada mantan striker Inter Milan tersebut. “Saya pribadi tidak setuju dengan hukuman untuk Balotelli. Kami menerimanya—tak membanding. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Saya telah menjalaskannya ke Balotelli dan dia bisa menerima sepenuhnya keputusan tersebut,” tutur Mancini jelang partai di Anfield.(DIM/Soccernet/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini