Sukses

Piala Dunia 2014 Dimulai 12 Juni

Piala Dunia 2014 di Brasil akan dilangsungkan 12 Juni hingga 13 Juli. Rilis resmi FIFA ini keluar di tengah kerisauan atas lambannya persiapan tuan rumah Brasil.

Liputan6.com, Sao Paulo: Piala Dunia 2014 di Brasil akan dihelat 12 Juni hingga 13 Juli. Demikian rilis resmi Badan Sepakbola Dunia (FIFA), Rabu (27/7). Pengumuman ini dirilis di tengah kerisauan lambannya persiapan Brasil selaku tuan rumah atas pembangunan sarana dan akomodasi.

Akan tetapi, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke menyatakan optimistis Brasil akan siap menggelar hajatan sepakbola terakbar di kolong jagat tersebut. “Saya sadar semua orang ingin mengetahui kota mana yang akan menggelar pertandingan pembukaan, tetapi soal ini akan diputuskan Oktober nanti,” kata Valcke.

Juara dunia lima kali Brasil akan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya setelah 1950 ketika mereka dikalahkan Uruguay pada partai final di Estadio Maracana. Sementara terakhir kali Piala Dunia digelar di Amerika Selatan yakni pada 1978 di Argentina.

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan, optimisme tinggi negara berpenduduk 190 juta jiwa itu akan siap menghelat PD 2014. “Faktanya memang masih ada yang mesti diselesaikan. Brasil dan FIFA akan menghadirkan PD 2014 yang luar biasa,” ucap Blatter.

Lebih jauh, Valcke juga mengumumkan Piala Konfederasi atau Confederations Cup tetap akan digelar di Brasil pada 15 Juni hingga 30 Juni 2013. Kejuaran yang mempertemukan negara-negara terbaik di tiap konfederasi ini akan menjadi uji kelayakan Brasil dalam menggelar pesta sepakbola utama setahun ke depan.(DIM/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini