Sukses

Nomor Punggung 10 Milik Ozil

Bermain apik di musim pertamanya, Mesut Ozil menerima apresiasi tersendiri dari Jose Mourinho. Kostum Los Blancos bernomor punggung 10 yang identik dengan playmaker tim menjadi milik Ozil.

Liputan6.com, Madrid: Mesut Ozil mendapat apresiasi tersendiri. Gelandang Timnas Jerman itu akan mengenakan kostum Real Madrid bernomor punggung 10 untuk musim kompetisi 2011-12. Sebuah sinyal bahwa pelatih Jose Mourinho menempatkannya sebagai playmaker utama dalam tim.

Gelandang kreatif berusia 22 tahun itu bermain gemilang pada musim pertamanya di Spanyol. Akan tetapi, posisinya diragukan menyusul kehadiran Nuri Sahin dan pulihnya Kaka dari cedera yang membuat persaingan di Santiago Bernabeu kian sengit.

Meski demikian, Ozil tampaknya tidak akan kehilangan tempat jika mampu bermain konsisten. Apalagi setelah kostum bernomor 'keramat' menjadi miliknya. Musim lalu mantan pemain Werder Bremen ini mengenakan kostum bernomor 23, sementara nomor 10 dikenakan Lassana Diarra yang musim panas ini kemungkinan besar bakal dijual.

Pemain berdarah Turki ini sudah mengenakan kostum nomor punggung 10 ketika Los Blancos mengalahkan Chivas de Guadalajara 3-0 pada partai pemanasan pramusim di San Diego, Amerika Serikat. Namun ketika itu hanya dianggap sementara sebelum susunan nomor punggung resmi diumumkan Real Madrid.

Ozil merupakan pengoleksi jumlah assist terbanyak kedua di La Liga musim lalu dengan 17 kali. Dia hanya dua kali lebih sedikit ketimbang bintang Barcelona Lionel Messi, saat tim besutan Mourinho gagal membendung dominasi musuh bebuyutan mereka di La Liga dan Liga Champions.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini