Sukses

Falcao Antar Kolumbia ke Delapan Besar

Kolumbia menjadi tim pertama yang menjejakkan kakinya di perempat final Copa America 2011 berkat kemenangan 2-0 langsung atas Bolivia melalui dua gol yang diborong bintangnya Radamel Falcao.

Liputan6.com, Santa Fe: Kolumbia menjadi tim pertama yang menjejakkan kakinya di perempat final Copa America 2011. Di laga terakhir penyisihan Grup A yang berlangsung di Estadio Brigadier General Estanislao Lopez, Santa Fe, Minggu (10/7) sore waktu setempat atau Senin (11/7) dinihari WIB, Los Cafeteros, julukan Kolumbia, dengan meyakinkan menang 2-0 langsung atas Bolivia.

Dengan hasil ini, Kolumbia yang sebelumnya meraih kemenangan atas Kosta Rika dan bermain imbang dengan Argentina, memastikan diri menjadi juara Grup A dengan jumlah perolehan 7 poin. Sebaliknya, kekalahan kali kedua ini membuat La Verde, julukan Bolivia, masuk kotak alias tersingkir.

Dua gol kemenangan Kolumbia diborong striker andalannya yang bermain bersama FC Porto, Radamel Falcao di menit ke-14 dan menit ke-28. Gol pertama tercipta lewat proses yang cantik ketika Dayro Moreno melepaskan umpan akurat kepada Falcao. Berhadapan dengan kiper Bolivia, Carlos Arias, dengan dingin Falcao menempatkan bola di pojok kanan gawang.

Gol kedua tercipta lewat eksekusi penalti yang juga dilakukan Falcao. Tendangan 12 pas diberikan wasit menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Santos Amador terhadap full-back Udinese Pablo Armero yang melakukan akselerasi ke kotak terlarang. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini