Sukses

MU Segera Amankan De Gea dari Godaan Real Madrid

Kontrak De Gea bersama MU habis pada 2019 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berencana segera memperpanjang kontrak penjaga gawang David de Gea. Setan Merah menyiapkan jurus pamungkas agar De Gea mau meneken kontrak baru.

Kontrak De Gea bersama MU saat ini akan habis pada Juni 2019. Dengan cuma tersisa setahun, MU sangat khawatir. Pasalnya, Real Madrid sangat menginginkan pemain nasional Spanyol tersebut. 

MU ingin De Gea bisa terikat kontrak baru hingga lima tahun mendatang. The Sun melaporkan negosiasi sedang berlangsung. The Red Devils berharap dapat menyelesaikannya secepat mungkin sebelum Piala Dunia 2018.

Untuk mengamankan De Gea, MU bersedia memberikan kenaikkan gaji fantastis. Setan Merah akan memberikan bayaran 350 ribu pound per pekan kepada eks pemain Atletico Madrid tiu.

De Gea pun bakal jadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di MU. Saat ini Alexis Sanchez yang memegang rekor bayaran tertinggi senlai 505 ribu pound per minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelum Piala Dunia

"Klub ingin menyelesaikan itu. Mereka ingin David pergi ke Piala Dunia dan kembali mengetahui segalanya setelah beres," ujar sumber di lingkungan dalam MU kepada The Sun. 

MU berani menawarkan gaji besar kepada De Gea karena telah mengosongkan anggaran gaji dengan melepas penyerang senior Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 3 halaman

Faktor Ibrahimovic

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengakhiri kontraknya bersama MU lebih awal. Pria Swedia itu kemudian melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy.

"MU ingin menunjukkan kepada dunia bila David tidak ingin pergi ke mana pun," kata sumber The Sun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU