Sukses

Boaz Cetak Gol, Persipura Susah Payah Kalahkan Persela

Persipura Jayapura menang 2-1 atas Persela Lamongan.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura harus susah payah mengalahkan Persela Lamongan pada penampilan pertama di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya berhasil menang tipis 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/3/2018).

Selaku tuan rumah, Persipura tidak membiarkan Persela banyak memainkan bola. Armada Peter Butler berinisiatif untuk menguasai pertandingan sejak peluit babak pertama.

Butler menerapkan formasi penyerang, 4-3-3. Di barisan depan, bercokol tridente Boaz Solossa, Marcel Sacramento, dan Hilton Moreira.

Berkali-kali melancarkan serangan, akhirnya keran gol Persipura terbuka di menit ke-27. Boaz Solossa sukses membawa Mutiara Hitam unggul 1-0.

Usai kebobolan, Persela mencoba untuk keluar dari tekanan. Tapi, serangan yang dilakukan oleh Shohei Matsunaga dan kawan-kawan kerap mudah dibaca lini pertahanan Persipura.

Babak pertama selesai untuk keunggulan sementara tuan rumah 1-0. Persela harus bekerja keras untuk menetralisir keadaan selepas turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Benar saja, Persela bangkit di paruh kedua. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini berhasil menyeimbangkan keadaan via pemain pengganti, Sugeng Effendi pada menit ke-58.

Selepas kebobolan, Persipura tidak tinggal diam. Pada menit ke-76, Mutiara Hitam kembali unggul.

Berawal dari kurang cekatannya kiper Persela, Muhammad Ridwan dalam menangkap bola, Ronaldo Rubener Wanma berhasil mencuri dan menendangnya ke gawang yang telah kosong. Kini, Mutiara Hitam kembali di atas angin.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. Start Persipura di awal musim ini berjalan mulus.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis T, Abdoulaye Maiga, David Rumakiek; M. Tahir, Gunansar, Ian Kabes; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira.

Pelatih: Peter Butler.

Persela Lamongan (4-3-3): M. Ridwan; Birrul Walidan, Jodi Kustiawan, Arif Satria, Syamsul Arifin; Syahroni, Diego Assis, Shohei Matsunaha; Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi.

Pelatih: Aji Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.