Sukses

Ingin Tutup Utang, AC Milan Berburu Investor Baru

AC Milan wajib melunasi utang kepada Elliott Management pada Oktober 2018.

Milan - CEO AC Milan, Marco Fassone, dikabarkan tengah berada di London untuk mencari investor baru untuk menutup utang mereka kepada Elliott Management. Saat ini, AC Milan tengah dikejar tenggat untuk memulangkan uang pinjaman ke Elliott Management.

Yonghong Li mengakuisisi AC Milan dengan menggunakan uang pinjaman. Satu di antaranya ke Elliott Management sejumlah 180 juta euro (Rp 3,06 triliun).

Rossoneri pun wajib memulangkan sebesar 123 euro (Rp 2,09 triliun) pada Oktober 2018. Jika tidak dibayar, Elliott Management berhak atas saham Yonghong Li di AC Milan.

Hal tersebut membuat Fassone dituntut untuk mencari investor baru agar bisa membayarkan utang tersebut. Fassone dijadwalkan bertemu dengan sepuluh calon investor di London pada akhir pekan ini.

Fassone ingin agar AC Milan bisa melunasi utang ke Elliott apabila mendapatkan suntikan investor anyar. Setelah itu, Rossoneri berharap bisa mendapat skema pembayaran yang lebih fleksibel dari investor baru tersebut.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.