Sukses

Skuat Tim Piala Thomas dan Uber Diputuskan pada Akhir April

PBSI masih terus memantau kondisi pemain sebelum menentukan anggota tim yang akan dikirim ke Piala Thomas dan Uber 2018.

Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan penentuan komposisi tim Piala Thomas dan Uber 2018 baru dilakukan setelah Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. 

"Kami sudah memasukkan nama, tapi belum tim inti. Masih dipantau dulu bagaimana perkembangan pemain. Kemungkinan penentuan tim baru akhir April, setelah Kejuaraan Asia," kata Susy saat dihubungi Bola.com, Jumat (23/3/2018) malam. 

Susy dan tim PBSI masih berdiskusi soal siapa saja yang layak masuk tim inti. Nama-nama pemain top seperti pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, kemungkinan besar akan masuk tim inti.

Sedangkan untuk tim Uber, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi andalan. Di nomor tunggal, Fitriani masih menjadi ujung tombak.

“Peluang tetap ada, paling tidak, hasil di Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu 2018 bisa jadi motivasi dan percaya diri yang lebih. Intinya kami tidak mau membebani atlet, maunya tim Uber bisa ke semifinal. Di awal kami fokus ke fase grup dulu,” jelas Susy.

“Tim Thomas harus siap, siapa pun lawannya. Apa yang positif bisa diambil dari Kejuaraan Asia Beregu, ya diambil, misalnya jadi lebih percaya diri. Jangan lihat sebagai beban karena sudah juara Asia. Itu kan sudah berlalu, sekarang mulai baru lagi,” katanya.

Susy menegaskan saat ini pemain lebih dulu fokus ke Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018, pada 24-28 April, di Wuhan, China. 

"Kami akan berdiskusi dengan tim mengenai penentuan nominasi tim inti. Kami akan pantau prestasi beberapa atlet di sejumlah kejuaraan terakhir. Kesempatan terbuka untuk siapa pun, yang penting demi Indonesia, mungkin juga ada perubahan daripada saat Kejuaraan Asia Beregu,” ungkap Susy.

Berdasarkan informasi dari BWF (Federasi Bulutangkis Dunia), nominasi tim inti untuk Piala Thomas dan Uber 2018 harus diserahkan pada hari Minggu, 6 Mei. Adapun Piala Thomas dan Uber digelar pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.