Sukses

Srikandi Cup Seri III: Surabaya Fever Jumpa Merpati Bali di Final

Surabaya Fever menang atas Tenaga Baru di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Surabaya Fever untuk kali ketiga akan bertemu dengan Merpati Bali di final Srikandi Cup. Fever lolos ke final Srikandi Cup Seri III Surabaya Fever setelah menang atas Tenaga Baru Pontianak 98-58, Jumat (23/3/2018) di GOR Lokasari Jakarta.

Pelatih Surabaya Fever membuktikan ucapannya bahwa seluruh pemainnya dapat menjadi pemain inti yang siap diturunkan. Sejak wasit melakukan jump ball tanda permainan dimulai, permainan Surabaya Fever begitu sulit untuk dibendung oleh Tenaga Baru. Dua kuarter awal pun bak santapan empuk buat Fever yang dilatih oleh pelatih kawakan Wellyanto Pribadi, untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya. Di half time, Fever unggul dengan skor yang cukup jauh 50-24. 

Baca Juga

  • Srikandi Cup: Merpati Bali Enggan Remehkan Sahabat Semarang
  • Srikandi Cup: Kalahkan Tenaga Baru, Merpati Bali Puncaki Grup B
  • FOTO: Si Kembar Cantik yang Siap Bawa Merpati Bali Terbang Tinggi

Kunci kemenangan Fever hari ini terletak dari permainan serangan cepat yang kerap dilakukan Henny Sutjiono dan rekan-rekannya. Hingga babak pertama saja, mereka mampu meraih total 18 poin lewat fastbreak. Natasha Christaline Debby menjadi top skor untuk timnya pada paruh babak pertama. Pemain  yang musim lalu masih berbaju Sahabat Semarang itu dapat mencetak sembilan poin, empat rebound dan tiga steal. Dari kubu lawan pemain nomor punggung 9 yakni Delaya Maria menjadi mesin pencetak angka untuk timnya. Bermain selama 20 menit penuh Delaya mampu menyumbangkan sembilan poin, tiga rebound dan masing-masing satu assist, block shot dan steal.

Debby kembali menjadi pemain yang bersinar dibabak kedua. 17 poin tambahan lagi berhasil dikemasnya di 20 menit berikutnya (total 26 angka). Ia juga mampu mencetak empat kali tembakan tiga angka. Dua pemain pilar Fever lainnya juga ikut andil memberi kemenangan pada pertandingan hari ini. Keduanya adalah Sumiati (bermain selama 17 menit 47 detik) dan Gabriel Sophia (16 menit 59 detik), masing-masing menorehkan 16 dan 14 angka.

Kalah fisik, menyebabkan Tenaga Baru hanya mampu menambah 34 poin saja, sedangkan Fever yang memang lebih superior dipertandingan semifinal kedua ini, menutup kemenangan dengan mencetak 48 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Delaya Maria mejadi topskor untuk tim Tenaga Baru Pontianak. 19 angka berhasil dikemasnya pada pertandingan hari ini, sementara pemain cadangan Tenaga Baru Sarce Buaim juga tampil baik, ia dapat meraih double-double (10 poin dan 10 rebound).

"Anak-anak sejauh ini sudah bermain bagus. Tapi masih ada kesalahan teknis kecil. Beberapa pemain juga semakin baik dan konsisten seperti Clarita dan Sumi. Final besok lawan Merpati Bali kita harus siap dari menit awal. Mereka kerap memainkan full court press, harusnya dengan levelan pemain kami saat ini, kami bisa melewatinya, asalkan kita tidak boleh sedikitpun meremehkan lawan," komentar Wellyanto Pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.