Sukses

Donnarumma Bisa Tinggalkan AC Milan dengan Harga Rp 595 Miliar

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma kabarnya berpeluang hengkang di akhir musim ini.

Liputan6.com, Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berpeluang hengkang di akhir musim ini. Kiper berusia 19 tahun itu disebut ingin mencari tantangan baru jika AC Milan gagal masuk ke Liga Champions.

Donnarumma saat ini berstatus sebagai kiper utama AC Milan. Usia yang masih muda plus penampilan memukau membuat Donnarumma ditaksir banyak klub.

Di awal musim, rumor terkait masa depan Donnarumma sempat membuat fans AC Milan geram. Mereka merasa Donnarumma tak tahu terima kasih jika memutuskan hengkang.

Donnarumma akhirnya tetap bertahan membela AC Milan pada musim ini. Posisinya sebagai kiper utama pun tak tergoyahkan.

Namun seperti dilansir Bleacher Report, rumor Donnarumma bakal hengkang kembali santer terdengar. Bahkan, klub yang ingin memboyong Donnarumma disebut cukup membayar sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp 595 miliar kepada AC Milan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Mino Raiola

Kabarnya, Mino Raiola selaku agen Donnarumma juga sudah bersiap mencari klub yang berminat, jika AC Milan gagal masuk ke Liga Champions. AC Milan saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 50 poin.

Pasukan Gennaro Gattuso terpaut 5 poin dari Inter Milan di peringkat empat, atau peringkat terbuncit untuk masuk ke zona Liga Champions. Liga Italia musim ini tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi.

3 dari 3 halaman

Pancing Minat Klub Besar

Rumor soal harga transfer Donnarumma ini pastinya membangkitkan kembali minat beberapa klub besar di Eropa. Sebelumnya, ada Real Madrid, PSG, dan Juventus yang kabarnya berminat.

Real Madrid berminat menggaet Donnarumma karena belum puas dengan performa Keylor Navas. Sementara, Juventus ingin mendapatkan Donnarumma untuk pengganti Gianluigi Buffon.

Di saat berasmaan, PSG ingin memperkuat sektor kiper setelah sukses mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe. Saat ini, posisi kiper utama PSG ditempati oleh Alphonse Areola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.