Sukses

Mourinho Berencana Depak Dua Pemain Spanyol dari MU

Mourinho telah berbicara dengan dua pemain itu soal masa depan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, berencana mendepak dua pemain asal Spanyol di timnya. Kabar yang beredar, Juan Mata dan Ander Herrera tidak masuk rencana Mourinho musim depan.

Kinerja Mata dan Ander Herrera kurang memuaskan pelatih asal Portugal tersebut. Kedua gelandang tersebut juga tidak mendapat banyak kesempatan tampil sejauh musim ini.

Mourinho tidak ingin menahan dua pemain itu untuk meninggalkan MU. Bahkan, pelatih berusia 55 tahun itu sudah berbicara dengan Mata dan Ander Herrera terkait masa depan.

Ketimbang tidak memiliki menit bermain seperti yang diinginkan, Mata dan Herrera memilih pindah dari MU. Mourinho juga sudah mempertimbangkan sejumlah nama pengganti untuk musim depan.

Seperti dilansir The Express, Mata dan Herrera tertarik untuk pulang ke Spanyol. Herrera berpotensi kembali ke Athletic Bilbao, sedangkan Mata diminati Barcelona dan Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Komitmen

Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid ini sempat mempertanyakan komitmen anak-anak asuhannya. Mourinho ingin Antonio Valencia dan kawan-kawan bermain dengan penuh percaya diri di lapangan.

"Ketika matahari bersinar dan segala sesuatunya berjalan dengan baik, maka anda menang, anda mencetak banyak gol, maka segala sesuatunya sesuai dengan arahan, maka setiap pemain adalah pemain yang baik. Mereka ingin tampil baik di lapangan, menguasai bola dan tampil dengan percaya diri," ungkap Mourinho, seperti dilansir The Express.

"Ketika hari gelap dan cuaca dingin, maka dalam sepak bola itu artinya ada periode dengan hasil yang buruk, dan tidak setiap orang percaya diri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Ander Herrera