Sukses

Ini Tempat Latihan Idaman Pelatih Persib

Persib kesulitan mencari tempat latihan ideal musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengalami kendala dalam mencari tempat latihan yang ideal musim ini. Persib sejauh ini hanya menyewa fasilitas milik pemerintah.

Setiap hari, Persib memakai antara Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Arcamanik, Stadion Siliwangi, Lapangan Lodaya dan Lapangan Seskoad sebagai tempat latihan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menjelaskan tempat latihan menjadi salah satu prioritas yang harus dimiliki setiap tim. Itu karena dapat menunjang perkembangan para pemain.

Pria asal Argentina itu menginginkan tim berjuluk Maung Bandung memiliki sarana latihan yang hanya digunakan oleh Persib. Selain itu, kualitas lapangan sesuai standar.

"Masalahnya adalah stadion ini milik umum‎ sedangkan kami butuh milik pribadi. Jika kami perbaiki lapangan untuk latihan kami sendiri lalu ada orang lain yang juga pakai lapangan ini, itu tidak terlalu bagus.Kami butuh lapangan yang hanya bisa dipakai oleh Persib Bandung," kata dia di Stadion Arcamanik, Kamis (22/3/2018).

Gomez mengatakan saat ini manajemen masih membahas terkait hal tersebut; Persib berusaha untuk menyiapkan sarana latihan yang memadai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Meski memiliki lahan beberapa hektar di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, namun membutuhkan waktu bagi Persib untuk membangun fasilitas tersebut.

"Manajemen sedang mencari satu lapangan untuk kami karena kami memang butuh lapangan yang digunakan khusus untuk Persib Bandung. Tapi itu tidak mudah, jika kita perbaiki ini tapi banyak orang yang datang menggunakan lapangan ini itu tidak bagus."

"Manajemen mengerti kondisi itu dan berusaha mencari lapangan khusus untuk kami. Kami memang sudah punya Gelora (GBLA) tapi itu untuk pertandingan. Tidak mungkin kita berlatih di sana sehari sebelum pertandingan, jadi perlu ada lapangan lain untuk Persib Bandung," kata Gomez

3 dari 3 halaman

. Konsentrasi Pemain

Persib terus berbenah demi mendapat hasil terbaik di laga perdana. Salah satu yang jadi fokus Persib adalah soal konsentrasi pemain.

Asisten pelatih Persib, Fernando Gaston Soler, menyebut, masih ada beberapa kekurangan dari pemainnya dalam hal ini. Soler pun menyebut, tim pelatih telah melakukan evaluasi usai laga uji coba lawan Arema FC, pekan lalu.

"Dari uji tanding terakhir kemarin melawan Arema FC, masih ada beberapa kesalahan yang dibuat pemain," ujar Soler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.