Sukses

Jelang Bergulirnya Liga 1 2018, Konsentrasi Pemain Jadi Fokus Persib

Persib terus berbenah jelang digelarnya di Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memang telah menyatakan siap tempur menghadapi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Pada Senin (26/3/2018), mereka akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun begitu, pasukan Persib terus berbenah demi mendapat hasil terbaik di laga perdana. Salah satu yang jadi fokus Persib adalah soal konsentrasi pemain.

Asisten pelatih Persib, Fernando Gaston Soler, menyebut, masih ada beberapa kekurangan dari pemainnya dalam hal ini. Soler pun menyebut, tim pelatih telah melakukan evaluasi usai laga uji coba lawan Arema FC, pekan lalu.

"Dari uji tanding terakhir kemarin melawan Arema FC, masih ada beberapa kesalahan yang dibuat pemain," ujar Soler, seperti dirilis situs resmi Persib, Selasa (20/3).

Mantan penyerang Persebaya Surabaya IPL itu menambahkan, "Kita bekerja untuk memperbaiki itu agar tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Krusial

Soler menyebut, setiap menit dalam sebuah pertandingan adalah sangat krusial. Dia pun menunjuk hilangnya konsentrasi pemain yang menyebabkan gawangnya dibobol pemain Arema, Dendi Santoso. 

"Kita hilang konsentrasi selama 10 menit di pertandingan kemarin (lawan Arema). Itu yang membuat kita kemasukan satu gol. Lalu ada juga kesalahan di lini belakang sehingga ada penalti,"‎ Soler menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kejar Prestasi Lagi

Persib sendiri berharap bisa kembali berbuat banyak di Liga 1 2018. Maklum, musim lalu, Atep dan kawan-kawan beroleh prestasi buruk.

Pada akhir musim, mereka hanya menduduki posisi ke-13. Persib hanya mengoleksi 41 poin dari 34 pertandingan: 9 kali menang, 14 imbang, dan 11 kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.