Sukses

Villareal Pulangkan Carlos Bacca ke AC Milan

Harga 15 juta euro yang diminta AC Milan untuk Carlos Bacca dinilai Villareal kemahalan.

Liputan6.com, Villareal - Perjalanan karier Carlos Bacca bersama Villareal tampaknya tak akan berlangsung lama. Klub La Liga Spanyol itu dilaporkan akan memulangkannya ke AC Milan di akhir musim nanti.

Villareal meminjam Bacca dari AC Milan pada musim panas tahun lalu untuk jangka semusim dengan biaya 2,5 juta euro. Di dalam kesepakatan transfernya, Villareal memiliki opsi untuk mempermanenkannya seharga 15 juta euro pada musim panas 2018.

Namun, klub asuhan Javier Calleja ini dikabarkan keberatan menebus harga tersebut. Sebab, dianggap kemahalan.

Setelah melewati musim yang buruk bersama AC Milan, Bacca kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya di Villareal. Sejauh musim ini, penyerang Timnas Kolombia itu sudah tampil dalam 35 pertandingan dan menyumbang 12 gol serta 6 assist di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Bacca pun merasa kerasan bermain untuk Villareal dan berkali-kali menyatakan ingin bertahan. Ia berharap AC Milan mau melepasnya secara permanen, meskipun sejatinya ia masih terikat kontrak dengan I Rossoneri sampai Juni 2020.

"Saya sangat senang di sini dan saya ingin bertahan. Saya berharap kedua klub menemukan kesepakatan secepatnya," katanya.

Villareal sebenarnya sangat membutuhkan Bacca. Penyerang 31 tahun itu menjadi solusi yang ampuh atas kepergian Cedric Bakambu pada musim panas lalu. Selain memiliki ketajaman, ia juga sudah berpengalaman main di Spanyol. Dulu, sebelum dibeli AC Milan, ia pernah bermain untuk Sevilla (2013-2015).

Untuk membantu mewujudkan keinginan kliennya, agen Bacca, Sergio Barila tidak tinggal diam. Ia bertekad membantu Bacca sekuat tenaga agar bisa bertahan di Villareal.

"Kami akan bekerja dengan AC Milan dan mencoba mencari solusi terbaik untuk semua orang. Kami harus menganalisis semuanya dan mencoba mendapatkan yang terbaik untuk Bacca," ujar Barila.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Bacca tersisih dari skuat AC Milan lantaran kalah bersaing di era Vincenzo Montella. Ia mulai jarang dimainkan di beberapa pertandingan terakhir musim lalu dan digantikan oleh Gianluca Lapadulla. Sejak saat itu, ia mulai gerah dan kerap ngambek atas keputusan yang diambil Montella.

Masuknya Gennaro Gattuso menggantikan Montella bisa jadi akan membuka peluang bagi Bacca untuk mendapatkan tempat bermain di AC Milan. Pasalnya, striker yang dimiliki I Rossoneri saat ini, terutama Nikola Kalinic, kerap gagal menunjukkan ketajamannya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.