Sukses

Komunikasi Jadi Kunci Kesuksesan Kevin / Marcus di All England 2018

Kevin/Marcus selalu menaruh rasa percaya dan menjaga komunikasi di luar lapangan demi meraih hasil bagus di All England.

Manchester - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, mengungkapkan resep keberhasilan mereka menjuarai All England 2018. Kevin/Marcus ternyata selalu berdiskusi seusai pertandingan.

Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu di dunia versi BWF saat ini. Kekompakan pasangan berjuluk The Minions tersebut berhasil membuahkan tujuh gelar juara di ajang super series sepanjang 2017.

"Saya selalu percaya kepada partner karena Kevin selalu ingin menang. Melihat dia seperti itu, tentu motivasi saya selalu terbawa," ujar Marcus saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (20/3/2018).

Senada dengan Marcus, Kevin juga memiliki rasa kepercayaan besar kepada pasangannya. Komunikasi menjadi kunci penting kekompakan Kevin/Marcus di lapangan.

"Kami selalu menyatukan visi dan misi. Setiap habis bertanding juga ngobrol dan evaluasi tentang kesalahan," tutur Kevin.

Kevin/Marcus menjuarai All England 2018 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen, pada partai final dengan skor 21-18 dan 21-17. Ini menjadi gelar kedua The Minions secara beruntun di All England.

Catatan spesial lain juga ditorehkan Kevin/Marcus dengan menjadi ganda putra yang paling banyak masuk final super series dalam setahun kalender, yaitu sembilan kali. Hebatnya, dalam sembilan kesempatan itu, The Minions hanya gagal dua kali, saat di Denmark Terbuka dan Korea Terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.