Sukses

Firmino Ungkap Pengaruh Hijrahnya Coutinho dari Liverpool

Coutinho tinggalkan Liverpool untuk rekor transfer di Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Roberto Firmino mengungkap pengaruh apa yang didapatkan Liverpool usai ditinggal sang bintang, Philippe Coutinho. Seperti diketahui, Coutinho diboyong Barcelona pada Januari lalu.

Bintang Timnas Brasil itu diboyong dengan transfer fantastis yaitu 142 juta pound sterling. Meski kehilangan pemain kreatif, Liverpool ternyata tak terpengaruh.

Sejak kepergiannya, Liverpool hanya kalah tiga kali di 12 laga. Liverpool juga sukses mencetak banyak gol setelah itu.

Firmino salah satu pemain yang produktif di Liverpool. Sedangkan Mohamed Salah sedang menikmati musim terbaik dengan mencetak 36 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Firmino

Firmino tak menampik Coutinho pemain berkualitas yang dibutuhkan tim mana pun. Meski begitu, dia mengatakan Liverpool tak berubah karena tetap tajam seperti biasa.

"Kami mengubah cara bermain setelah dia hengkang. Tim mana yang tak mau mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Coutinho," ujarnya seperti dikutip Goal.

"Namun dia melanjutkan hidunya di Barcelona dan Liverpool tetap kuat, seperti biasanya."

3 dari 3 halaman

Kegelisahan Firmino

Ada satu hal yang membuat Firmino gelisah. Dia mengatakan cukup khawatir apakah bisa mempertahankan penampilan bagusnya hingga akhir musim.

"Saya hanya khawatir soal apakah bisa terus main bagus dan membawa Liverpool sejauh mungkin di Liga Inggris," ucapnya.

"Jika itu bisa dicapai dengan cara cetak gol, itu lebih baik. Terima kasih Tuhan, gol-golnya berdatangan! Memenangkan gelar itu cukup sulit musim ini, jadi kami hanya berjuang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho