Sukses

Ronaldo Tertarik Pindah ke Tiongkok?

Cristiano Ronaldo mulai mencari informasi mengenai kehidupan di sana.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mulai penasaran dengan sepak bola dan kehidupan di negeri Tiongkok. Pemain asal Portugal itu sudah mulai mencari informasi mengenai hal itu. 

Adalah pelatih kawakan, Luiz Felipe Scolari, yang menangkap sinyal tersebut. Pria yang akrab disapa Big Phil itu mengaku beberapa kali ditanya Ronaldo mengenai hal itu. Dari sana, Scolari pun menyimpulkan CR7 tertarik dan mungkin ingin pindah ke Tiongkok. 

"Lebih dari sekali dia bertanya kepada saya tentang kehidupan di Tiongkok. Jadi mengapa Ronaldo tidak mungkin ke sana?" kata Scolari kepada Esporte Interativo. 

Karena ditanya, Scolari pun memberikan penjelasan singkat. Tapi pada intinya, dia menyemangati Ronaldo jika memang serius ingin pindah ke negeri Tirai Bambu itu.

"Saya berikan detailnya. Ronaldo punya brand di sana. Tiongkok adalah negara terbesar. Saya juga katakan, semua orang memiliki peluang di negara tersebut," bebernya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informan yang Tepat

Memang tidak salah Ronaldo bertanya tentang China kepada Scolari. Sebab, pria yang sempat menangani Timnas Brasil serta Chelsea itu sempat tiga tahun merantau ke sana.

Scolari menangani Guangzhou Evergrande sejak 2015 hingga 2017, sebelum digantikan Fabio Cannavaro. Bersama klub ini, dia meraih banyak gelar, termasuk tiga juara Liga Super China secara beruntun dan Piala Champions Asia 2015.

 

 

3 dari 3 halaman

Kembali Tajam

Untuk Ronaldo, sejak dua tahun terakhir, dia santer diisukan hendak hengkang dari Real Madrid. Namun ujung-ujungnya gosip tersebut tidak ada yang terbukti.

Saat ini Ronaldo juga tengah menemukan lagi performa terbaiknya. Sepanjang 2018 ini, dia sudah mengemas 22 gol di pentas La Liga setelah sempat mandek di awal musim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.