Sukses

Messi Ungkap Pola Makanan Buruknya di Masa Lalu

Messi sempat muntah beberapa kali di lapangan.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi buka suara soal penyebab kebiasaan muntah di lapangan. Diketahui beberapa waktu lalu, La Pulga dalam sejumlah kesempatan ketahuan muntah ketika sedang bermain.

Diduga, kondisi itu membuat Messi sempat mengalami penurunan performa. Termasuk ketika dia gagal tampil prima di final Piala Dunia 2014.

Dalam beberapa waktu terakhir, tampaknya Messi sudah bisa menangani masalah itu. Kabarnya dia pergi ke spesialis gizi untuk berkonsultasi serta menghilangkan masalah tersebut.

Selama ini diam, namun sekarang Messi berani buka-bukaan soal penyebab kebiasaan muntah di lapangan. Dia membuat pengakuan 'dosa'.

Messi menyatakan kalau hal itu ada kaitan dengan pola makan tidak sehatnya. Selama ini bintang Barcelona tersebut terbiasa makan sembarangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Messi

"Saya punya semuanya di sini (perut). Bertahun-tahun saya punya kebiasaan makan buruk," kata Messi seperti dilansir AS.

"Sepanjang 23 tahun saya tidak mendengarkan siapapun, atau memikirkan. Saya makan cokelat, sandwich, kue dan soda," ujarnya mengungkapkan.

3 dari 3 halaman

Messi Trauma

Tapi kejadian sering muntah di lapangan benar-benar membuat Messi terpukul. Sejak saat itu dia mulai peduli dengan makanan yang dikonsumsi dan berharap agar masalah itu tidak terulang lagi.

"Sekarang saya makan dengan baik, ikan, daging, salad dan sayuran. Semuanya masih di ambang batas. Kadang saya minum wine, namun tidak selalu," kata Messi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi