Sukses

Rebut Poin di MotoGP Qatar, Pembalap Malaysia Beri Bukti

Pembalap Malaysia finis di posisi ke-14 pada balapan MotoGP Qatar 2018.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Yamaha Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, membuktikan diri pada balapan perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Hafizh finis di posisi ke-14 MotoGP Qatar dan meraup dua poin.

Start dari posisi ke-15, Hafizh sempat turun ke urutan ke-17, sebelum akhirnya menyelesaikan balapan di peringkat ke-14. Catatan Hafizh tertinggal 20,299 detik dari Andrea Dovizioso, yang memenangi balapan MotoGP Qatar.

Meski demikian, penampilan Hafizh tidak mengecewakan karena dia menjadi debutan terbaik kedua di balapan perdana MotoGP 2018. Franco Morbidelli jadi debutan terbaik di balapan perdana tersebut dengan finis di posisi ke-12.

Torehan dua poin yang diraih membuat Hafizh semringah. Sebab, target pembalap berusia 23 tahun itu hanya menyelesaikan balapan pertamanya di kelas MotoGP tanpa mengalami kecelakaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finis ke-14

"Saya bersyukur untuk finis di posisi ke-14. Saya telah berjanji kepada tim untuk bekerja lebih keras dan melakukan yang terbaik di masa depan," kata Hafizh, seperti dilansir New Straits Times.

"Saya berharap bisa menjadi pembalap yang lebih konsisten. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan yang mereka berikan kepada saya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Jawab Keraguan

Yamaha Tech3 merekrut Hafizh sebagai pembalap pengganti Jonas Folger, yang sakit. Hafizh ingin menjawab keraguan sebagian pihak mengenai kualitasnya menunggangi motor di kelas MotoGP.

Rekan setim Hafizh, Johann Zarco, gagal memenangi balapan MotoGP Qatar tahun ini. Padahal, Zarco start di posisi terdepan, sayang itu hanya berlangsung lima lap dan dia harus puas menyelesaikan balapan di peringkat kedelapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.