Sukses

Timnas Italia Panggil Striker AC Milan, Montella Ikut Bangga

Montella adalah sosok yang membuat Cutrone bisa melakoni debut bersama AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Kebangkitan AC Milan di musim 2017/2018 tak lepas dari kontribusi Patrick Cutrone. Penyerang berusia 20 tahun itu tampil melebihi ekspektasi. Kini, ia pun mendapat panggilan dari Timnas Italia.

Kehebatan Cutrone adalah sebuah fenomena yang mengiringi perjalanan AC Milan di musim ini. Ia mampu menjadi solusi di balik tumpulnya penyerang Milan. Sebut saja Nikola Kalinic, Andre Silva, dan Fabio Borini.

Di semua kompetisi musim ini, sudah 15 gol dan empat assist yang disumbangkan Cutrone dari 37 laga bersama AC Milan. Berkat Cutrone pula sudah 13 laga domestik yang dilewati Rossoneri tanpa sekalipun menelan kekalahan. Mereka merangkai 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Karena penampilan apiknya, ia pun mendapat kesempatan untuk tampil bersama Timnas Italia. Namanya masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Gigi Di Biagio, pelatih interim Gli Azzurri.

"Cutrone? Saya ikut senang atas panggilannya, hampir seperti bahwa itu milik saya sendiri. Saya merasa ia seperti sedikit ciptaan saya. Kami bekerja keras padanya, ditambah ia memilki keinginan untuk memperbaiki dalam latihan, dan ini akan membawanya lebih jauh," ujar Montella, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andil Montella

Ya, Montella memang punya andil di balik perjalanan karier Cutrone. Pasalnya, pria yang kini melatih Sevilla itu adalah sosok yang memberikan Cutrone kesempatan melakoni debutnya bersama Milan.

Montella pula yang memberikan kepercayaan lebih kepada Cutrone di musim ini. Karenanya, Cutrone menjadi salah satu pemain yang ikut bersedih saat Milan memutuskan untuk memecat Montella pada November 2017.

"Jujur, saya tak berharap untuk bermain terlalu banyak musim ini. Saya akan selalu berterima kasih kepada Montella. Pengalaman dalam permainan musim ini telah banyak membantu," kata Cutrone pada Desember 2017.

Cutrone sendiri dipersiapkan Timnas Italia untuk dua laga uji coba. Gli Azzurri akan menghadapi Timnas Argentina di Etihad Stadium, 23 Maret 2018. Lalu, mereka akan menantang Timnas Inggris di Wembley Stadium, 27 Maret 2018.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Cutrone di AC Milan

Mila U-17: 4 gol, 0 assist dari 4 laga

Milan Primavera: 43 gol, 6 assist dari 67 laga

AC Milan: 15 gol, 4 assist dari 38 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.