Sukses

Del Potro Hentikan Laju Kemenangan Federer di Indian Wells

Del Potro mengalahkan Federer pada laga final Indian Wells dalam tiga set.

Liputan6.com, Washington - Juan Martin del Potro mengalahkan Roger Federer di final Indian Wells. Petenis Argentina itu memenangi duel tiga set dengan skor 6-4, 6-7 (8), dan 7-6 di Indian Wells Tennis Garden, Senin (19/3/2018) pagi WIB.

Hasil ini membuat Del Potro meraih gelar Masters 100 perdana pada tahun itu. Sementara bagi Roger Federer, ini merupakan kekalahan pertamanya di 2018.

Federer yang berstatus juara bertahan telah meraih 17 kemenangan beruntun selama 2018, termasuk gelar juara grand slam ke-20 di Australia Terbuka. Namun, ia tidak mampu memperpanjang rentetan kemenangan saat menghadapi Del Potro.

Del Potro dianggap sebagai ancaman nyata bagi dominasi Federer dalam turnamen tenis saat ia menang di Flushing Meadows pada 2009 lalu. Namun, sejak itu ia mengalami serangkaian cedera pergelangan tangan yang hampir mengakhiri kariernya.

"Saya masih gemetar, saya sangat gugup. Sangat sulit menggambarkannya dengan kata-kata, seperti mimpi," kata Del Potro setelah pertandingan dan mengukir 11 kemenangan beruntun.

"Saya sudah bekerja keras untuk meraih ini. Saya tidak percaya saya di sini memenangi turnamen Masters. Menakjubkan," ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Mengalahkan Federer tidak pernah mudah. Del Potro hanya enam kali sukses dalam 24 upaya sebelumnya.

Pada final kali ini, Del Potro harus berjuang hampir tiga jam untuk mengalahkan Federer. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.