Sukses

Persib Mulai Temukan Karakter yang Hilang

Persib mulai merasakan dampak positif dari persiapan yang telah mereka lakukan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mulai merasakan dampak positif dari persiapan yang telah mereka lakukan saat ini. Kemenangan 2-1 atas Arema FC di laga uji coba, Minggu (18/3) buktinya.

Dua gol Persib di laga ini dicetak Oh In Kyun dan Airlangga Sucipto.

Kapten Persib, Supardi Nasir mengatakan, saat ini timnya terus berkembang. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga menyebut, tim Maung Bandung mulai menemukan karakter yang sempat hilang.

"Pertandingan yang sangat penting untuk kami, apa pun namanya," ujar Supardi, 34 tahun. "Persib itu, orang tidak melihat ini friendly match atau bukan. Mereka ingin kami menang dan semua pemain sudah buktikan."

Hasil buruk pada turnamen Piala Presiden 2018 memang membuat Persib berbenah. Berbagai evaluasi terus dilakukan termasuk pemusatan latihan di sejumlah daerah, seperti Batam dan Jepara.

"Peningkatan permainan itu bisa kami bedakan. Saat main di Piala Presiden, tidak jelas arah permainan Persib. Tapi, sekarang kita sudah menemukan apa yang pelatih dan pemain inginkan," Supardi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pelajaran

Supardi menyebut, Persib mengambil banyak pelajaran dan pengalaman dari penampilan mereka di Piala Presiden. Begitu juga saat menggelar pemusatan latihan dan uji coba lainnya.

Selain itu, saat lawan Arema, Supardi menilai rekan-rekannya mampu tampil spartan dan terus menekan pertahanan lawan sepanjang pertandingan. Mereka juga sudah punya mental kemenangan.

"Mereka harus punya karakter di tim ini. Dulu Sergio van Dijk (mantan pemain Persib), bilang tiga opsi juara, juara, juara. Sedangkan saya sekarang bilang menang, menang, menang!"

3 dari 3 halaman

Karakter Penting

Supardi juga menyebut, saat lawan Arema, Persib sudah mulai menunjukkan karakter mereka sesungguhnya. Ini penting kata Supardi.

"Di babak pertama lawan Arema kita bisa memainkan bola dengan tenang lewat beberapa sentuhan. Itu memang karakter kami. Itu membuat lawan kesulitan, bukan semata menyerang balik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.