Sukses

Andrea Dovizioso Ungkap Kunci Sukses Juara MotoGP Qatar 2018

Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Qatar 2018.

Losail - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan kunci keberhasilannya menjadi juara MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). Dovi mengaku mengukur kinerja ban merupakan taktiknya ketika mengalahkan Marc Marquez.

Dovizioso mengawali balapan dari posisi kelima. Namun, pebalap Italia itu tampil tenang dan perlahan mampu merangsek ke posisi atas dengan melewati sejumlah pebalap, termasuk Marquez.

"Itu merupakan balapan dan pekan yang sempurna. Kami bekerja dengan cara yang sempurna. Kami mengawali balapan dengan cara yang bagus meski harus menjalani awal yang buruk," kata Dovizioso.

"Saya harus menghemat ban. Namun, saya memaksakan ban pada fase akhir balapan, tetapi ban itu sejujurnya sudah habis. Menurut saya sangat sulit untuk mengalahkan Marquez. Namun, kami harus menang di sini setelah selalu menjadi runner-up dalam tiga seri terakhir," ujar Dovizioso.

Hasil positif membuat Andrea Dovizioso memuncaki klasemen sementara pebalap dengan nilai 25. Dia unggul lima poin dari Marquez yang menduduki urutan kedua.

Sumber: Crash

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.