Sukses

Striker Anyar Persib Dikontrak Satu Tahun

Jika sesuai harapan, Persib akan memperpanjang kontraknya

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mendatangkan penyerang, Jonathan Bauman, untuk menambah daya gedor skuat Maung Bandung yang dinilai kurang. Pemain asal Argentina tersebut, akan berkostum Persib selama satu musim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim menjelaskan Bauman bisa diturunkan saat laga persahabatan menghadapi Arema FC. Laga ini digelar di Stadion Gelor Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Kondisi fisik sang pemain tidak perlu diragukan lagi karena masih memperkuat tim asal Yunani, AOK Kerkyra beberapa minggu lalu, sehingga dipastikan masih fit. Hanya proses adaptasi yang memerlukan waktu.

Jika penampilan sang pemain cukup memuaskan, tentunya opsi perpanjangan kontrak akan diberlakukan Persib untuk mengikat penyerang 26 tahun tersebut.

"Untuk sementara satu tahun dulu. Kalau biayanya enggak tahu. Walaupun tahu, juga tidak akan saya sampaikan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Harapan

"Pasti ada perpanjangan untuk setiap pemain asalkan tahun ini sesuai harapan kita, yah kenapa tidak kita perpanjang," kata Zainuri usai launching tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Zainuri menjelaskan tidak ada target khusus yang diberikan manajemen kepada Bauman yang terpenting mampu membantu Persib meraih prestasi yang maksimal dan hal tersebut berlaku untuk penggawa Persib lainnya.

3 dari 3 halaman

Target Khusus

"Tidak ada target khusus semua pemain dituntut hal yang sama. Tim harus bertanggung jawab memberikan yang terbaik."

"Lima besarlah tapi kalau juara kenapa tidak. Ini sesuai dengan apa yang dikatakan Gomez, musim pertama tidak target juara, baru musim kedua," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.