Sukses

BSD Kembali Gelar Street Race di ISSOM 2018

BSD City sudah menggelar balapan jalanan atau street race pada ISSOM tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 kembali menggelar street race pada balapan keenam dari tujuh race di tahun ini. Balapan yang berlangsung di Bumi Serpong Damai (BSD) itu bakal berlangsung pada 18 Oktober.

Street race ini bukan kali pertama digelar di BSD. Pada tahun lalu, ISSOM juga menggelar balapan di jalan raya bertempat di kawasan yang sama.

Nantinya, jalanan BSD bakal disulap menjadi sirkuit buatan. Meski begitu, seri ini tidak termasuk ke dalam penghitungan poin bagi pebalap untuk meraih gelar juara.

Seri pertama ISSOM bakal berlangsung pada 25 Maret 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Balapan pertama ini akan menggelar 12 race, di antaranya Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship, Japan Super Touring Championship, European Touring Car Championship, Indonesia Touring Car Championship, Super Touring Cup, Honda Jazz Challenge, Indonesia Retro Race, Oldskool Racing, One Make Race Suzuki Ignis, dan One Make Race BMW Car Club Indonesia.

“ISSOM tahun ini menggelar tujuh race. Dimulai pada 25 Maret 2018 plus satu balapan jalan raya di BSD,” ujar Lola Moenek selaku General Manager Sirkuit Sentul pada acara kick off ISSOM 2018, di Titan Center, Bintaro Boulevard Sektor 7, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Balapan

Sebanyak 12 balapan bakal tersaji di setiap race ISSOM 2018. Untuk seri pertama, balapan-balapan tersebut dipecah menjadi dua hari.

Itu karena Lola memperbolehkan pebalap untuk mengikuti balapan yang berlangsung. Selain itu, ada perimtaan dari para pebalap untuk melangsungkan race selama dua hari.

“11 balapan digelar Minggu. Sementara satu balapan lainnya berlangsung Sabtu,” kata Lola.

3 dari 3 halaman

Hadiah Juara

Panitia telah menyiapkan tiga unit apartemen untuk pebalap yang keluar sebagai juara di akhir musim. Selain itu, belasan sepeda motor juga bakal menjadi hadiah yang menggiurkan.

Enam dari tujuh seri ISSOM 2018 berlangsung di Sirkuit Sentul. Adapun satu race lainnya dihelat di sirkuit jalan raya BSD.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.