Sukses

Lopetegui Belum Pilih Striker Utama Spanyol

Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Jerman dan Timnas Argentina dalam laga persahabatan.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui buka suara soal persiapan timnya jelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia menyebut masih belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi penyerang utama Tim Matador pada kejuaraan bergengsi itu.

Menyambut jeda internasional kali ini, Timnas Spanyol akan mengadakan sejumlah uji coba. Mereka akan menjajal kekuatan Timnas Jerman dan Timnas Argentina pada tanggal 23 dan 27 maret mendatang.

Pada kesempatan ini, Lopetegui hanya membawa dua striker murni, yaitu Diego Costa dan Rodrigo Moreno. Sementara Alvaro Morata yang langganan starter selama beberapa tahun terakhir harus absen karena performa buruknya belakangan ini.

Lopetegui belum memberikan garansi kepada satu pun striker bahwa ia akan menjadi penyerang utama Spanyol di Piala Dunia 2018 nanti. "Diego ketika ia dulu masih bermain, dia menjadi bagian dari permainan kami, namun dia berhenti bermain dan tidak dipanggil lagi ke Timnas," ujar Lopetegui seperti yang dilansir Soccerway.

"Saat ini dia sudah aktif bermain dan dia sudah kembali ke tim kami. Namun itu tidak memberikannya garansi apa pun mengenai posisinya di Piala Dunia, dan itu juga berlaku bagi penyerang lainnya [Rodrigo dan Morata]." tandasnya.

Timnas Spanyol akan mengawali pertandingan Piala Dunia mereka dengan menghadapi Portugal tanggal 15 Juni mendatang, sebelum berhadapan dengan Iran dan Moroko.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.