Sukses

Laga Sarat Gengsi, Persib Targetkan Kemenangan Lawan Arema FC

Pertandingan nanti bisa jadi kado ulang tahun Persib ke-85

Liputan6.com, Jakarta Meski berstatus pertandingan uji coba, Persib Bandung menargetkan kemenangan saat bertemu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, saat jumpa pers di Bandung, Sabtu (17/3/2018), mengatakan, target tersebut diusung lantaran laga nanti syarat akan gengsi.

Rivalitas kedua tim sebagai klub besar di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, duel nanti bisa jadi kado ulang tahun Persib ke-85 membuat kemenangan menjadi hal mutlak.

"Pertandingan besok sore itu sangat penting, coach mau lihat progres sesungguhnya kita tekankan yang penting kita menang," kata asisten pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Alternatif

Selain itu, Herrie menjelaskan, ada beberapa target yang ingin dicapai. Kesiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 nanti dan berbagai skema alternatif bisa diterapkan.

"Insya Allah kita banyak uji coba dan sekarang Arema levelnya lebih tinggi dan kita telah melakukan persiapan, evaluasi termasuk soal penyelesaian akhir," ujar Herrie.

"Coach ingin melihat sejauh mana perkembangannya. Secara presentase, kita terus membaik seperti peluang yang sukses mencetak gol. Ini menjadi ujian dan pertandingan uji coba terakhir sebelum Liga 1," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru

Disinggung soal dua bek tengah yang sedang menjalani seleksi yaitu Moch Al Amin Syukur Fisabillah dan Bobby Satria, Herrie menuturkan, laga nanti akan menjadi keputusan siapa yang bakal direkrut menjadi pemain Persib.

"Hanya satu pemain yang ingin coach masih lihat. Mungkin nanti setelah pertandingan sudah ada keputusan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.