Sukses

Lawan Barcelona, AS Roma Ingin Tunjukkan Kualitas

AS Roma akan menantang Barcelona dalam perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Hasil undian babak perempat final Liga Champions musim 2017/2018 mempertemukan Barcelona melawan AS Roma. Leg pertama akan berlangsung di Camp Nou pada 4 April 2018, dan selanjutnya I Giallorossi akan menjamu Blaugrana di Olimpico seminggu kemudian.

Legenda AS Roma, Francesco Totti, turut mengomentari hasil undian tersebut. Ia yakin, Barcelona akan kesulitan menghadapi klub yang telah dibelanya seumur hidup itu.

Barcelona pasti akan keringatan untuk bisa mengalahkan Roma,” ujar Totti kepada Mediaset Premium.

“Saya senang kami berada di antara delapan tim terbaik di Eropa. Semua tim sama sulitnya di babak ini, tapi kami akan menjalaninya dengan ketenangan. Kami tahu Barcelona adalah salah satu tim terbaik di Eropa, tapi kami juga tahu bahwa kami bisa bermain bagus melawan mereka,” katanya.

Seperti diketahui, Barcelona lolos ke perempat final dengan menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-1. Adapun AS Roma yang secara agregat imbang 2-2 dengan Shakhtar Donetsk, lolos berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

“Di atas kertas, Sevilla dan Liverpool termasuk tim yang tangguh, tapi itu bukan persoalan. Karena situasinya berbeda di lapangan. Yang lainnya meyakinkan diri bahwa mereka juga akan bertemu Roma. Kami ingin menjalani pertandingan ini dan menunjukkan bahwa kami juga bisa mengimbangi Barcelona,” kata Totti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan AS Roma

Kiprah AS Roma di Liga Champions musim ini cukup mengejutkan. Sebelum menyingkirkan Shaktar Donetsk di 16 besar, skuat asuhan Eusebio Di Francesco berhasil lolos dari grup neraka (Grup C) yang berisikan Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag. Bahkan, mereka mampu lolos sebagai juara grup.

“Semua orang pasti akan mengira Barcelona yang akan lolos. Namun mereka pastinya juga akan mempertimbangkan kekuatan Roma. Sepak bola memang luar biasa, khususnya dalam laga-laga seperti ini,” Totti menjelaskan.

Statistik itu membuat Totti yakin, AS Roma bakal merepotkan Barcelona. Menurutnya, Edin Dzeko dan kawan-kawan akan termotivasi menghadapi pemain-pemain sekelas Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Kalau kami ingin terus melenggang di kompetisi ini, kami harus siap dengan situasi apa pun dan siap menghadapi tim-tim terbaik,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Barcelona Bukan Hanya Messi

Sementara itu, Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Monchi merasa timnya kurang beruntung dipertemukan dengan Barcelona. Meski demikian, ia tetap optimistis menghadapi raksasa Spanyol itu.

“Dalam sepak bola, kita bermain 11 lawan 11. Kalau bisa bermain dengan benar, kita bisa maju. Barcelona bukan cuma Messi, mereka tim yang sangat baik, tapi Roma tetap bisa mengalahkan mereka,” ujar Monchi, yang pernah menjabat direktur di Sevilla. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.