Sukses

Bek Real Madrid: Lukaku Striker Terkuat di Dunia

Bek Real Madrid, Raphael Varane, tidak suka melawan striker yang setipe dengan Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane memberikan pujian khusus kepada striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku merupakan striker yang sulit dihentikan.

Bersama Real Madrid, Varane sudah sering melawan striker-striker lincah dan mengandalkan kecepatan, seperti Lionel Messi (Barcelona), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Namun, Varane mengaku kesulitan ketika mendapat perintah untuk mengawal Lukaku. Ya, dia sudah pernah menghadapi Lukaku saat Real Madrid menang atas MU 2-1 di Piala Super Eropa, awal musim ini.

"Saya merasa lebih nyaman melawan pemain lincah karena saya bisa mengendalikan permainan. Tapi ketika mereka lebih kuat, saya mencoba melawannya di depan, tapi saya malah tidak bisa bermain," katanya, dikutip dari Metro.

"Seperti Lukaku. Dia merupakan striker murni terkuat di dunia. Anda harus bermain dengan cara yang berbeda untuk melawannya," ujar bek Real Madrid berusia 24 tahun itu.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Lukaku

Lukaku merupakan mesin gol MU musim ini. Total, dia sudah menciptakan 23 gol untuk Setan Merah di semua kompetisi, 14 di antaranya di Liga Inggris.

Dari 29 penampilan di Liga Inggris, striker berusia 24 tahun itu juga sudah menciptakan tujuh assist dari 28 peluang yang diciptakannya. Dia juga melepaskan 62 sepakan, 37 di antaranya on target dengan akurasi tendangan sebesar 60 persen.

3 dari 3 halaman

Jago Duel Udara

Dengan postur 190 cm, Lukaku sangat jago dalam duel udara. Dia memenang 91 duel udara dengan lawan dari 185 kesempatan. Persentase kemenangannya dalam hal ini sebesar 49 persen.

Lukaku juga jago dalam mendribel bola. Dari 51 percobaan, dia sukses menggiring bola sebanyak 32 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 63 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU