Sukses

Valentino Rossi: Kuncinya adalah Motivasi Hidup

Valentino Rossi akan membalap di MotoGP hingga usia 40 tahun.

Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut motivasi hidup dan kondisi fisik menjadi kunci seorang rider bisa terus mencapai level atas meski berusia 40 tahun. Dia yakin semua pebalap bisa melakukan itu.

Rossi dipastikan bakal membalap hingga usia 40 tahun setelah memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha. Kontrak baru berdurasi dua tahun itu akan membuat pebalap asal Italia tersebut bakal terus bersaing hingga MotoGP 2020.

"Saya pikir mungkin saya salah satu yang mencoba (untuk membalap hingga usia 40 tahun). Saya pikir semua pebalap yang ada di sini mampu untuk mencapai level atas saat berusia 40 tahun," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Jumat (16/3/2018).

"Secara fisik, jika Anda kuat, Anda bisa terus membalap. Itu tergantung pada motivasi dalam hidup Anda. Jika Anda suka terus membalap, saya pikir semua bisa melakukannya," tambahnya.

Sejauh ini, hanya Alex Criville yang membalap hingga di atas usia 40 tahun. Pria asal Spanyol itu mengakhiri karier balapnya pada usia 41 tahun. Valentino Rossi punya peluang untuk menyamai pencapaian Criville.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.