Sukses

Infografis: Jadwal MotoGP 2018

Simak selengkapnya jadwal MotoGp 2018 dalam infografis Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Gong MotoGP 2018 bakal ditabuh akhir pekan ini. Di Sirkuit Losail, Qatar, putaran pertama akan digelar Minggu, 18 Maret 2018.

Namun begitu, sejak hari ini, Jumat (16/3), sesi resmi latihan bebasnya sudah dimulai, meliputi free practice 1 dan 2. Disusul Sabtu, untuk latihan bebas ketiga dan keempat.

Total, ada 19 seri balapan digelar di MotoGP 2018. Sejak dimulai akhir pekan ini, duel adu cepat di lintasan MotoGP ini akan berakhir November mendatang.

Umumnya, di setiap bulannya digelar dua seri balapan. Namun, khusus untuk bulan Maret, hanya akan satu seri balapan, di Qatar.

Sementara untuk bulan Agustus dan Oktober akan ada tiga seri balapan MotoGP.

Berikut selengkapnya infografis Jadwal MotoGP 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Thailand

Total 19 seri balapan musim ini memang berbeda dengan musim lalu, di mana hanya menggelar 18 seri balapan. Ini tak terlepas dari kehadiran satu seri tambahan yang akan digelar di Thailand.

MotoGP Thailand sendiri akan mementaskan seri ke-15. Balapan ini akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Oktober mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Marquez

Sementara itu persaingan merebut gelar juara MotoGP 2018 sendiri diprediksi akan ketat. Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez selaku juara bertahan dipastikan harus bekerja ekstrakeras untuk mempertahankan gelarnya.

Sebab, termasuk Marquez, akan ada 12 pembalap yang berstatus juara dunia meramaikan MotoGP tahun ini. Sembilan di antaranya bahkan pernah memenangi balapan di kelas utama.

Secara keseluruhan, mereka telah mengemas 215 podium pertama untuk kelas elite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.