Sukses

Pochettino Dijagokan Latih Bayern Munchen

Pochettino masuk radar Bayern Munchen

Liputan6.com, Munchen - Mantan gelandang Bayern Munchen, Dietmar Hamann, menjagokan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Der Bavarians berikutnya. Di mata Hamann, Pochettino memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses di Allianz Arena.

Sejak merapat pada 2014, Pochettino mendapat pujian berkat keberhasilannya membawa Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim elite di Liga Inggris. Pochettino juga sukses mengorbitkan pemain-pemain muda macam Harry Kane dan Dele Alli.

Catatan positif tersebut tentu saja tidak lepas dari pantauan sejumlah tim papan atas Eropa, salah satunya Bayern Munchen. Menurut Hamann, Pochettino paling cocok jadi suksesor Jupp Heynckes.

Nama terakhir hanya punya kontrak di Allianz Arena hingga akhir musim dan enggan memperpanjang masa kerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Hamann

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Lindsey Parnaby)

"Saya tahu Bayern Munchen telah menghubungi Pochettino dan bahwa dia adalah pilihan, dan mungkin masih begitu. Ada yang bilang pelatih Munchen seharusnya orang Jerman, mungkin itu salah satu hal penting, tapi bukan satu-satunya," kata Hamann seperti dilansir Soccerway.

"Bahkan Pep Guardiola tidak sempurna. Ini tentang memilih pelatih terbaik. Bagi saya, orang itu adalah Pochettino," Hamann menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pochettino

Pochettino sendiri telah memimpin Tottenham dalam 208 pertandingan di semua kompetisi. Rincian ia membawa Tottenham meraih 115 kemenangan, 49 kali imbang dan 44 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.