Sukses

Mantan Bek SFC Optimistis Tembus Skuat Persib

Bobby Satria berharap bisa menembus skuat Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bobby Satria tengah menjajal peruntungannya menembus skuat Persib Bandung. Mantan pemain Sriwijaya FC itu berharap bisa mengisi kekurangan stok pemain belakang Persib. 

Namun, tentu hal itu bukan perkara mudah bagi Bobby untuk masuk skuat Maung Bandung. Sebab, Bobby harus mampu memikat hati sang pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez.  

Bobby sudah mulai ikut berlatih bersama Persib. Sejauh ini, dia masih optimistis bisa memenuhi ekspektasi Mario Gomez. Meski sadar usianya sudah tidak muda lagi, Bobby menganggap pengalamannya merumput di Tanah Air bisa jadi keuntungan sendiri.  

Selain itu, beberapa pemain seperti Tony Sucipto dan Atep sempat menjadi rekan setim saat membela Timnas Indonesia level junior sehingga proses adaptasi tidak akan berjalan sulit.

"Kemarin dihubungi pelatih untuk ikut latihan dulu mau dilihat dulu, berapa lama itu tunggu keputusan dari pelatih," kata Bobby. 

"Mungkin adaptasi ada beberapa pemain yang sudah pernah satu tim sama Atep, Tony, sudah tahu beberapa karakternya adaptasi. Mungkin kalau faktor umur juga dari pengalaman enggak butuh lama adpatasi mudah-mudahan secepatnya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Beban

Bobby menilai Persib Bandung merupakan salah satu tim besar di Indonesia dan selalu menargetkan juara setiap musimnya. "Persib dari tahun ke tahun target selalu juara, kalau beban enggak ada (dengan nama besar Persib)," kata Bobby. 

"Kita tahu bobotoh suporter fanatik mereka selalu ingin meraih hasil baik, itu plus bagi pemain memotivasi untuk memberikan yang terbaik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.