Sukses

Legenda Chelsea Ajari Skuat PSMS Eksekusi Bola Mati

PSMS Medan mendapat modal penting jelang bergulirnya Liga 1.

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan kedatangan tamu penting jelang bergulirnya Liga 1 musim ini. Legenda Chelsea, Dennis Wise, sengaja hadir untuk berbagi ilmu dengan skuat Ayam Kinantan. 

Wise menyambangi markas PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (15/3/2018). Selain berbagi ilmu dengan skuat Ayam Kinantan senior, Wise yang sudah berusia 51 tahun tersebut juga memberikan pelatihan singkat kepada skuat PSMS U-17 dan PSMS senior.

Kepada para pemain muda, Wise mengajarkan bagaimana transisi bermain yang baik kepada skuat PSMS U-17. "Hanya memberikan cara bermain, karena pemain muda harus belajar tentang itu," kata mantan kapten Chelsea itu, Kamis (15/3/2018).

Menurut Wise, pemain muda harus belajar bagaimana posisi baik dalam permainan. Sebab, organisasi di lapangan sangat penting bagi usia muda. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah, menurut Wise adalah kondisi lapangan harus baik agar alur bola tidak bermasalah.

"Lapangan seharusnya dalam kondisi baik, agar alur bola selalu bagus," ungkap Dennis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksekusi Bola Mati

Setelah memberikan coaching clinic terhadap PSMS U-17, Dennis lalu memberikan materi cara menghadapi bola mati kepada skuat Ayam Kinantan yang akan berlaga di Liga 1 2018.

Melihat anak asuhnya mendapat coaching clinic, Djajang Nurjaman selaku Pelatih PSMS Medan menyambut hangat. Djanur, sapaan akrabnya, mengaku beruntung anak asuhnya bisa mendapatkan pelajaran dari legenda Chelsea.

"Beruntung, karena memberikan tentang set piece," ungkapnya.

Menurut Djanur, Wise mencoba membantu posisi saat set piece, terutama pada saat menyerang. Anak asuhnya juga diajarkan bagaimana ambil posisi yang baik menurut Wise.

"Saya pikir itu bagus. Jika diterapkan, ini pengalaman bagus untuk kita," Djanur menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Wise

Wise merupakan pesepak bola asal Inggris. Namanya sempat melambung saat memperkuat Chelsea pada tahun 1990-2001. Berposisi sebagai gelandang, Wise dikenal tajam. Pada musim pertamanya bersama Chelsea, Wise mampu mencetak 13 gol dari 44 pertandingan. 

Selama memperkuat The Blues, Wise pernah menyandang ban kapten di era kepelatihan Glenn Hoddle. Bersama The Blues, Wise merasakan gelar juara Piala Winners (1998), Super Cup (1998), Piala FA (1997), Piala Liga (1998), dan FA Chariy Shield (2000).

(Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.