Sukses

3 Komentar Wenger Setelah Arsenal Lolos ke Perempat Final

Berikut ini komentar-komentar Arsene Wenger setelah Arsenal mengalahkan AC Milan.

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji respons para pemainnya saat menghadapi AC Milan pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa, di Stadion Emirates, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB. 

Arsenal menang 3-1 atas AC Milan. The Gunners tertinggal lebih dulu setelah Hakan Calhanoglu mencetak gol pada menit ke-35. Namun, Arsenal mampu menyamakan kedudukan setelah Danny Welbeck sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-39. 

Selepas turun minum, AC Milan yang mencoba membalas, justru kembali kebobolan. Dua gol tambahan Tim Meriam London diciptakan Danny Welbeck dan Granit Xhaka. 

Hasil ini membuat Arsenal sukses mengamankan tiket perempat final. Arsenal menang agregat 5-1 setelah pada pertandingan pertama di San Siro, mereka juga menang dua gol tanpa balas. 

Berikut ini adalah tiga komentar Arsene Wenger setelah Arsenal menyingkirkan AC Milan dari Liga Europa 2017-2018, seperti dilansir dari UEFA dan BBC: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal hasil pertandingan

"Anda bisa melihat respons para pemain (untuk membalikkan keadaan). Kami mencoba menyerang dan sangat berbahaya. Kami memenangi dua pertandingan dan memenangi laga ini dengan meyakinkan. Ini adalah pertandingan yang bagus dan kami menang atas tim yang sangat solid."

"Secara keseluruhan, cara kami merespons menunjukkan mental tim ini sangat kuat. Ada sesuatu dalam tim ini yang menolak untuk menyerah dan itu sangat positif."

3 dari 4 halaman

Kemenangan beruntun

Arsenal mulai bangkit setelah sempat tampil buruk dalam beberapa pekan di ajang Premier League. Setelah kemenangan di San Siro, Arsenal kini telah mencatat tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang.

"Sekarang jauh lebih baik. Kami membutuhkan kemenangan untuk memulihkan kepercayaan diri dari hasil (mengecewakan). Ini menunjukkan bagaimana tim merespons tekanan."

"Kami pernah mengalami situasi sulit dan pertandingan yang sangat buruk, tetapi pada akhirnya kami mampu meraih kemenangan."

4 dari 4 halaman

Calon lawan di perempat final

Undian perempat final Liga Europa akan dilaksanakan di Nyon, Jumat pukul 18.00 WIB. Siapa lawan yang ingin dihindari skuat asuhan Arsene Wenger?

"Kami tentu ingin menghindari Atletico Madrid (para perempat final Liga Europa)."

Sumber: UEFA, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.com

  • Arsene Wenger