Sukses

MU Angkat Koper, Wenger Ikut Aksi Bela Mourinho

Situasi Wenger bersama Arsenal juga tak jauh berbeda dengan Mourinho bersama MU.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho menjadi bulan-bulanan setelah Manchester United (MU) dipaksa angkat koper dari Liga Champions 2017/2018. Setan Merah tersingkir setelah kalah 1-2 dari Sevilla pada leg kedua 16 besar di Old Trafford.

Usai tersingkirnya MU, banyak yang berpendapat bahwa semua itu adalah akibat kesalahan Mourinho. Salah satu sindiran datang dari dua mantan pemain MU, yakni Rio Ferdinand dan Paul Scholes. Menurut keduanya, penerapan taktik dan pemilihan pemain MU sangat aneh.

Scholes menambahkan, Mourinho memasang skema yang membuat MU terlihat tak berniat meraih kemenangan. Sepanjang laga, para pemain MU lebih banyak menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik cepat.

Sayang, taktik tersebut hanya membuahkan satu gol balasan untuk MU. Dua gol Wissam Ben Yedder di menit ke-74 dan ke-78 hanya dibalas Romelu Lukaku ke-84. Arsene Wenger, pelatih Arsenal yang selama ini selalu berseteru dengan Mourinho, justru memberikan dukungan untuk rivalnya tersebut.

"Saya mendukung semua orang yang menderita. Tugas Anda (media) adalah membuat semua orang menderita. Tugas kami adalah membuat sesedikit mungkin orang menderita," kata Wenger, dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Gelar

Bagi MU, kekalahan itu semakin mengecilkan peluang mereka untuk meraih gelar di musim ini. Pasalnya, mereka sudah tak memiliki kesempatan untuk mengejar Manchester City di Liga Inggris dan gagal menjuarai Piala Liga Inggris.

Artinya, satu-satunya peluang yang tersisa untuk MU adalah Piala FA. Dan mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga perempat final di Old Trafford, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB.

"Saya ingin semua orang bahagia di dunia ini. Saya tak ingin berbicara mengenai situasi Manchester United karena pekerjaan saya adalah mengurus Arsenal. Secara keseluruhan, saya ingin sepak bola Inggris berjalan dengan baik. Dan saya ingin setiap pelatih merasa bahagia," tegas Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Tak Jauh Berbeda

Sejatinya, situasi Wenger saat ini juga tak jauh berbeda dengan Mourinho. Ia adalah pelatih yang tengah dibayang-bayangi ancaman pemecatan. Itu karena Wenger kembali gagal membuat Arsenal tampil kompetitif di musim ini.

Selain kalah dari City di final Piala Liga, Arsenal juga masih kesulitan menembus zona empat besar klasemen Liga Inggris. Hingga pekan ke-30, mereka masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 48 poin, terpaut 12 poin dari Liverpool di posisi keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Arsene Wenger