Sukses

Pelatih Barcelona Puji Kontribusi Dembele

Dembele mencetak satu gol saat Barcelona gulung Chelsea.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji kontribusi yang diberikan Ousmane Dembele saat menang 3-0 atas Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3/2018). Meski belum maksimal, Dembele sudah bekerja keras dan bahkan mencetak satu gol.

Valverde sendiri membuat kejutan pada susunan line up timnya melawan Chelsea dini hari tadi. Salah satunya adalah keputusannya memainkan Ousmane Dembele semenjak awal laga.

Dembele sendiri memang membuat gol kedua Barcelona di Camp Nou dini hari tadi. Namun, sepanjang laga ia kurang bisa memberikan kontribusi yang besar karena pergerakannya yang berhasil diantisipasi oleh lini pertahanan The Blues.

Akan tetapi, Valverde sendiri merasa maklum dengan hal tersebut karena ia merasa sang pemain sudah memberikan kontribusi yang baik. "Pujian harus diberikan kepada mereka [Chelsea], karena mereka memaksa Dembele untuk bekerja keras," ujar Valverde kepada Marca.

"Dia [Dembele] bermain dengan sangat baik dan ia bahkan membantu kami terhindar dari peluang emas lawan untuk mencetak gol dengan melakukan tekel yang krusial itu."

"Pada saat itu Sergio Busquets sudah mendapatkan kartu kuning, sehingga apa yang ia lakukan benar-benar membantu kami," ucapnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.