Sukses

Prediksi Manchester United Vs Sevilla: Kans Besar Tuan Rumah

Berikut ini prediksi Manchester United Vs Sevilla.

Manchester - Manchester United dinilai punya kans besar maju ke babak perempat final Liga Champions 2018. Manchester United punya beberapa modal berharga kala menjamu Sevilla, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018, di Stadion Old Trafford, Selasa (12/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. 

Manchester United meraih hasil imbang tanpa gol pada pertemuan pertama kontra Sevilla. Hal itu membuat Manchester United bakal berjibaku maksimal agar tak malu saat berlaga di depan pendukung sendiri.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyebut armadanya tak boleh lengah jika mengacu pada perjumpaan pertama di markas Sevilla. Baginya, Sevilla memiliki kemampuan mencetak gol saat tandang.

"Kami tak memiliki benefit apapun dari hasil pertandingan pertama. Artinya, kedua tim memiliki kans mencetak gol dan menang. Namun, saya yakin kami bisa melakukan itu di Old Trafford," sebut Mourinho, di BBC.

Ucapan Mourinho terkait ketiadaan keuntungan bisa terbantahkan jika mengacu pada statistik dan sejarah. Beberapa catatan masa lalu justru membuat Manchester United berada di atas angin.

Rentetan statistik tersebut bisa diawali dengan raihan Manchester United dalam sembilan laga kandang terakhir di Liga Champions kontra tim asal Spanyol, yakni hanya sekali kalah. Selain itu, sejarah di fase knock-out Liga Champions mengungkapkan, 70 persen tim tandang yang meraih hasil seri, lalu pada leg 2 berstatus tuan rumah, lolos ke babak berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Mourinho

Pada sisi Mourinho, catatan bagus juga menyertai pria berkebangsaan Portugal tersebut. Ia hanya merasakan tujuh kekalahan dari 69 pertandingan kandang di Liga Champions saat berstatus pelatih. Mourinho mencatat 48 menang dan 14 seri.

Selain itu, Mourinho juga punya tradisi bagus kala berurusan dengan zona konck-out. Mourinho mencatat 8 kali melangkah ke babak perempat final dalam 11 musim. Ia gagal di fase sekarang pada 2005-2006, 2008-2009 dan 2014-2015.

Performa Manchester United juga sedang menanjak. Kekuatan terbesar ada di area belakang. Sepanjang Liga Champions musim ini, Manchester United tercatat sebagai tim kedua yang kebobolan paling sedikit, hanya kalah dari Barcelona.

Tak pelak, rangkaian modal tersebut membuat Manchester United percaya diri bisa lolos ke fase 8 Besar Liga Champions musim ini. Apalagi sang tamu memiliki catatan tak bagus kala berlaga kontra tim asal Inggris.

Catatan statistik menyebutkan, Sevilla tak pernah menuai kemenangan kala bermain di Inggris, yakni sekali seri dan tiga kekalahan. Selain itu, setelah menuai empat kemenangan dari enam laga away, Sevilla hanya mampu meraih sekali menang dalam 12 laga terakhir Liga Champions.

Berbekal itu pula, gelandang Manchester United, Juan Mata, menegaskan timnya memiliki kesempatan menekuk wakil Spanyol tersebut. "Saya percaya kami bisa melangkah ke babak selanjutnya. Liga Champions adalah prioritas sekarang," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Sevilla

Komentar Mata beririsan dengan Mourinho. Sang arsitek tim mengakui laga kontra Sevilla lebih penting dibanding pertarungan versus Liverpool. Mourinho tak ber

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho menganggap fase knock-out kontra Sevilla menjadi pertaruhan. "Laga kontra Liverpool sekadar mencari poin yang bisa kami peroleh pada laga berikutnya. Penting kontra Liverpool, tapi Sevilla sangat penting karena sistem knock-out, dan perjalanan bisa berakhir jika kami kalah," tegas The Special One.

Kewaspadaan Manchester United berkorelasi dengan ancaman dari Sevilla. Gelandang Sevilla, Pablo Sarabia berjanji membuat fans The Red Devils sedih dan marah.

"Seharusnya kami bisa menang di rumah, tapi penampilan De Gea sangat bagus. Sevilla akan memanfaatkan momentum pola permainan seperti pada perjumpaan pertama. Intinya, kami akan tampil agresif," ungkap Sarabia.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, berkomentar merendah. Ia mengaku bakal sulit menghadapi Manchester United di Old Trafford. Namun, bukan berarti tim asal Andalusia tersebut akan menyerah begitu saja. "Kami tampil keras," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Statistik

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

18/2/2018 Huddersfield Town 0 - 2 Manchester United (Piala FA)

22/2/2018 Sevilla 0 - 0 Manchester United (Liga Champions)

25/2/2018 Manchester United 2 - 1 Chelsea (Premier League)

6/3/2018 Crystal Palace 2 - 3 Manchester United (Premier League)

10/3/2018 Manchester United 2 - 1 Liverpool (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Sevilla

22/2/2018 Sevilla 0 - 0 Manchester United (Liga Champions)

26/2/2018 Sevilla 2 - 5 Atlético Madrid (La Liga)

1/3/2018 Málaga 0 - 1 Sevilla (La Liga)

3/3/2018 Sevilla 2 - 0 Athletic Club (La Liga)

10/3/2018 Sevilla 0 - 2 Valencia (La Liga)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.