Sukses

Injak Usia 40 Tahun, Didier Drogba Akhirnya Pensiun

Didier Drogba merupakan legenda hidup Chelsea.

Liputan6.com, Montreal - Mantan striker Chelsea, Didier Drogba mengungkapkan dirinya telah merencanakan pensiun akhir musim ini. Menurut Drogba, ini adalah waktu yang tepat untuk menggantung sepatunya.

Didier Drogba bermain untuk Chelsea selama delapan tahun sebelum akhirnya pindah ke klub Cina Shanghai Shenhua. Ia sempat kembali bermain untuk The Blues di musim 2014/2015 hingga akhirnya berlabuh ke tim MLS, Montreal Impact.

Pemain asal Pantai Gading ini lalu menyeberang ke tim kasta kedua Amerika Phoenix Racing di tahun 2017 kemarin. Meskipun belum genap semusim, baru-baru ini dirinya mengonfirmasi akan pensiun setelah kompetisi tersebut berakhir.

Didier Drogba mengungkapkan hal ini kepada Telefoot saat ulang tahunnya yang ke-40. Meskipun senang bermain dengan banyak pemain muda, ia menganggap waktunya telah selesai.

"Saya menyukai peran sebagai pemilik sekaligus pemain. Saya dikelilingi oleh banyak pemain muda, dan saya senang memberikan pengalaman saya kepada mereka. Tapi musim ini adalah yang terakhir. Saya sudah 40 tahun, inilah waktunya," ungkapnya.

Dia dirumorkan akan kembali ke klub lamanya Marseille untuk menjadi salah satu petinggi di sana. Ia juga tak menampik rumor tersebut.

"Kami harus melihat apa yang mereka tawarkan. Saya selalu siap membantu," tambahnya.

"Marseille menunjukkan hal yang bagus tahun ini. Mereka membentuk tim dengan pemain muda. Sangat bagus bisa bertahan di tiga besar dengan tim seperti itu. Sebagai fans, saya sangat percaya dengan mereka," tandasnya.

Bersama Chelsea, Drogba sukses meraih titel juara Premier League sebanyak empat kali. Ia juga sempat merasakan titel juara Liga Champions di musim 2011/2012.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.