Sukses

Pemain Asing Baru Arema Tak Mau Disamakan dengan Roman Chmelo

Gaya permainan Balsa mirip dengan Roman saat membela Arema.

Liputan6.com, Malang - Kehadiran pemain asing baru Arema FC, Balsa Bozovic mengingatkan Aremania kepada sosok Roman Chmelo. Dia adalah playmaker asal Slowakia yang pernah membawa Arema menjadi juara kompetisi.

Ketika itu, di musim 2010, Roman tampil gemilang sebagai jenderal lapangan tengah Tim Singo Edan. Di ujung musim, Arema pun sukses jadi yang terbaik.

Tipikal Balsa pun hampir sama dengan Roman. Dia kuat di kaki kiri, memiliki sepakan bola mati yang apik dan mempunyai gaya permainan yang sama.

Namun, dengan tegas, Balsa, 30 tahun, menyatakan di Arema, dia ingin menjadi dirinya sendiri dan tak disamakan dengan pemain lainnya.

"Saya respek ya sama Roman. Dia dari Slovakia bukan? Dia pemain bagus tapi saya Balsa bukan seperti Roman," ucap mantan pemain Persela Lamongan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direkomendasi Pelatih

Balsa sendiri sudah resmi menjadi pemain Arema FC untuk musim 2018. Dia mendapatkan rekomendasi tim pelatih Tim Singo Edan.

Salah satu pertimbangan manajemen mengontrak Balsa lantaran penampilan gemilangnya di Piala Gubernur Kaltim. Di ajang ini, dia sukses menyumbang dua gol dan satu assist.

3 dari 3 halaman

Gemilang di Piala Gubernur

Arema sendiri bermain cukup bagus di ajang pramusim ini. Mereka berhasil lolos ke final, sebelum dikalahkan Sriwijaya FC 2-3.

Prestasi ini lebih baik dibanding performa mereka di Piala Presiden, ajang pramusim sebelum Piala Gubernur Kaltim. Ketika itu, langkah mereka terhenti di perempat final lantaran kalah dari tim yang sama, Sriwijaya FC.

Source: Ongisnade.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.