Sukses

Guardiola: Messi Buat Pelatih Jadi Lebih Baik

Messi sekali lagi membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji striker Barcelona, Lionel Messi. Ia menilai mantan anak asuhnya itu mampu membuat setiap pelatih yang menanganinya menjadi lebih baik.

Messi sekali lagi membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Beberapa pekan lalu, dia sudah mencetak tiga gol tendangan bebas dalam tiga pertandingan. Gol ketiganya pun berhasil membuat Barcelona memenangkan pertandingan vital kontra Atletico Madrid (1-0).

Hal-hal yang terus dilakukan Messi itulah yang menurut Guardiola mampu mengubah setiap pelatih yang menukanginya. Dia pun menilai hubungan ini menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya mempunyai pandangan bahwa Messi sudah meningkatkan kapasitas setiap pelatih yang melatihnya," ungkap Guardiola dikutip dari tribalfootball.

"Dia mempunyai kemampuan untuk membuat siapapun yang di sekitarnya menjadi lebih hebat."

Karenanya, Pep memprediksi bahwa Messi pun mampu bersinar di Piala Dunia Russia 2018 nanti, hal itu pun bergantung pada keputusan pelatihnya.

"Kualitas Piala Dunia nanti akan ditentukan dengan keberanian para pelatih. Jika mereka berpikiran untuk menyerang, ini akan menjadi Piala Dunia yang hebat," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.